Posted by: printin9 | December 4, 2009

Boaz Pulih Dari Cedera

Timnas U-23 akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, striker Boaz Solossa dipastikan bakal memperkuat Merah Putih saat bertemu Singapura, Sabtu, 5 Desember 2009.

Kondisi Boaz sempat mengkhawatirkan saat bergabung bersama timnas di Jakarta. Pemain Persipura itu tidak bisa ikut berlatih bersama rekan-rekannya karena masih berkutat dengan cedera.

Menurut Asisten Manajer Timnas U-23, Chandra Solekan, kondisi Boaz sudah berangsur pulih. Bahkan Boaz sudah ikut berlatih saat Indonesia tiba di Vientiena, ibu kota Laos, Selasa, 2 Desember 2009.

“Saya gembira dengan kondisi tim yang terus membaik, terutama dengan membaiknya kondisi Boaz. Ini akan membuat lini depan kita akan semakin bagus di laga perdana nanti,” kata Chandra dalam rilisnya kepada wartawan, Kamis, 3 Desember 2009.

Menurut Chandra, sesampainya di Laos, Boaz langsung bertemu dengan pelatih timnas Alberto Bica. Striker yang arkab dengan panggilan Sajojo itu mengungkapkan kesiapannya untuk tampil membela Merah Putih.

“Dengan hadirnya Boaz, pelatih pun telah mencoba beberapa strategi, meski sampai kemarin belum diputuskan, strategi mana yang akan diturunkan saat menghadapi Singapura,” ujar Chandra.

Di SEA Games Laos 2009, Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Singapura, Laos, dan Myanmar. Setelah bertemu Sinagpura, Indonesia akan bertemu dengan tuan rumah Laos, 7 Desember 2009.

Alberto Bica juga merasa lega dengan kondisi timnas U-23. Menurutnya, saat ini sudah tidak ada lagi kendala non teknis yang ada di dalam tim. Ia juga memberikan apresiasi tinggi dengan tekad Boaz untuk tampil maksimal pada laga perdana nanti.

“Boaz datang sendiri ke saya dan menyatakan siap tampil menghadapi Singapura. Tentu saya senang apalagi dokter juga menyatakan cederanya sudah sembuh,” kata Alberto.

“Sekarang tinggal bagaimana kami bisa memaksimalkan waktu yang tersisa dalam melakukan persiapan tim, khususnya dalam melakukan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan,” pungkas pelatih asal Urugay itu.

Sementara itu babak penyisihan SEA Games Laos untuk cabang olahraga sepakbola telah dimulai hari ini. Di grup A, timnas Malaysia membantai Timor Leste 11-0. Sedangkan Thailand bermain imbang 1-1 dengan Vietnam.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: