Posted by: printin9 | December 5, 2009

AC Milan Tundukkan Sampdoria

AC Milan berhasil membekukan nilai penuh saat menjamu Sampdoria di pekan ke-15, usai mengalahkan tim yang sempat naik daun di awal musim, Sampdoria, dengan skor telak 3-0 di Stadion San Siro, Sabtu (5/12).

Dengan torehan nilai penuh tersebut maka posisi AC Milan untuk mengancam rival sekota mereka Inter tetap terbuka.

Inter sendiri baru akan menjalani laga bigmatch melawan Juve beberapa jam setelah laga Milan vs Sampdoria berakhir.

AC Milan memang mengalami grafik perkembangan yang signifikan di musim ini, dimana mereka mampu memetik empat kemenangan beruntun sebelumnya dan hasil ini tentu saja membuat mereka kembali bersaing untuk memerebutkan Scudetto.

Tim asuhan Leonardo itu membuka keunggulan cepat di menit kedua, saat Marco Borriello menerima umpan brilian dari Ronaldinho dan dengan tenang ia pun mengelabuhi penjaga gawang Luca Castellazzi.

Tuan rumah terus menekan jantung pertahanan Sampdoria dan memasuki menit 21, Castellazzi kembali mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri, setelah pergerakan Ronaldinho langsung dimanfaatkan oleh Clarence Seedorf yang melepaskan tendangan keras ke sudut atas gawang.

Setelah gol kedua tercipta, pelatih Leonardo melihat Ronaldinho terlihat kelelahan di pertandingan ini sehingga ia pun menarik mundur mantan bintang Barcelona itu dengan Ignazio Abate.

Selang beberapa menit usai masuk ke dalam lapangan, Abate sudah mengancam gawang Sampdoria, namun ketika bola silangnya ke kotak terlarang dapat dibaca dengan baik oleh Castellazzi.

Hanya bertahan dua menit saja, Milan menambah gol ketiganya melalui aksi brilian Alexandre Pato yang masuk ke dalam kotak penalti Sampdoria tanpa dapat dihentikan oleh satu pemain pun, sehingga tendangannya pun tidak terhadang lagi.

Usai turun minum pelatih Sampdoria Luigi Del Neri sepertinya tidak puas dengan kinerja lini depannya yang terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan ketat Milan yang digalang oleh Alessandro Nesta dan Thiago Silva.

Demi memberikan motivasi tambahan di lini depan, Sampdoria pun melakukan pergantian dengan menarik Pazzini dan Padalino guna memberikan kesempatan kepada Bellucci dan Semioli.

Akan tetapi pergantian yang dilakukan oleh Del Neri itu ternyata tidak dapat membongkar pertahanan AC Milan, sehingga paruh kedua pun tidak ada serangan yang signifikan.

Susunan pemain:

AC Milan: Dida, Antonini, Thiago Silva, Nesta, Zambrotta, Pirlo, Ambrosini, Seedorf, Ronaldinho (Abate 34), Pato, Borriello (Huntelaar 68).

Sampdoria: Castellazzi, Stankevicius, Gastaldello, Accardi, Ziegler, Mannini (Lucchini 24), Poli, Tissone, Padalino (Semioli 52), Pazzini (Bellucci 76), Cassano.

Lihat Video Highlightnya : Link

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: