Posted by: printin9 | December 5, 2009

Barcelona Mempecundangi Deportivo 3-1

Barcelona meraup tiga angka di akhir pekan setelah sukses mempecundangi tuan rumah Deportivol La Coruna 3-1. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Blaugrana dengan dua gol yang dicetaknya.

Dengan hasil ini Barca (36) yang memuncaki klasemen Liga Spanyol berhasil kembali memperlebar jarak dengan Real Madrid (31) yang sebelumnya berhasil menang 4-2 atas Almeria. Kini kedua berjarak tim lima angka, namun Carles Puyol dkk melakoni satu laga lebih banyak.

Hasil ini sekaligus meneruskan tren positif Barca di semua kompetisi yang berhasil selalu meraih kemenangan sejak ditahan imbang Atletic Bilbao pada 21 November silam. Sedangkan bagi Deportivo, tanpa tambahan angka membuat mereka tetap bertahan di posisi lima dengan

Selain dua gol Messi, satu gol Barca dalam laga yang digelar di Stadion Riazor, Minggu (6/12/2009) pagi WIB tersebut dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan satu gol tuan rumah dihasilkan Adrian.

Barca turun dengan kemampuan terbaiknya. Trio penyerang Messi, Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry tampil sejak menit awal ditopang Andres Iniesta dan Xavi di sektor gelandang.

Akan tetapi Barca perlu menunggu sampai menit 20 untuk mendapatkan peluang nyata. Lionel Messi menunjukkan kemampuannya dengan melewati empat pemain Depor sebelum melepaskan tendangan yang mendatar namun masih dapat ditepis Daniel Aranzubia.

Tujuh menit kemudian Barca baru bisa membuka angka. Memanfaatkan umpan dari Daniel Alves, Messi yang berdiri di depan garis kotak penalti melepaskan tendangan kaki kiri yang dilepaskan ke sisi kanan bawah gawang Depor.

Namun keungguan Barca hanya berusia 12 menit saja. Dalam situasi bola mati, Adrian berhasil menyepak si kulit bundar dari tengah area penalti yang gagal dijangkau Victor Valdes.

Tim tamu nyaris dapat kembali unggul di babak pertama setelah Zlatan Ibrahimovic memberi umpan kepada Messi melalui tumitnya namun buntu dalam penyelesaian akhir lantaran Aranzubia berhasil mengamankan bola. Skor imbang 1-1- bertahan sampai turun minum.

Di menit 54, Sergio melepaskan umpan silang yang mengarah ke Mista yang berdiri di antara Carles Puyol dan Eric Abildal, namun kekurangtenangan dalam melakukan penyelesaian membuat bola terlalu ke atas.

Barca akhirnya berhasil kembali unggul di menit 79. Pedro melepaskan umpan silang yang cukup terukur untuk disundul Messi yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Depor.

Sang juara bertahan La Liga belum puas dengan skor tersebut. Mereka menambah jarak dengan gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic di menit 88 melalui sontekan kaki kanan memanfaatkan krosing dari Eric Abidal.

Susunan pemain

Depor: Aranzubia, Pablo, Filipe, Colotto, Lopo, Sergio, Tomas (Bodipo ’87), Rodriguez, Guardado (Alvarez ’77), Mista, Adrian (63)

Barca: Valdes, Alves, Abidal, Puyol, Pique, Busquets, Iniesta (Keita ’89), Xavi, Messi, Henry (Pedro ’70), Ibra

Lihat Video Highlightnya di : Link


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: