Posted by: printin9 | December 5, 2009

Chelsea Ditaklukkan City 2-1

Kekalahan ini tentu saja menyesakkan bagi Chelsea yang berupaya untuk menjaga jarak dengan Manchester United, setelah kini mereka hanya terpaut dua poin dari Manchester United (34) dari 15 laga.

City sendiri masih berada di peringkat enam dengan koleksivitas 25 angka dari 14 pertandingan.

Dalam tempo permainan yang sangat cepat saat wasit meniupkan peluit babak pertama, City langsung menggebrak pertahanan Chelsea melalui Carlos Tevez dan Emmanuel Adebayor, namun faktor terburu-buru membuat mereka gagal menciptakan gol.

Justru di menit kedelapan gawang Shay Given kebobolan terlebih dulu saat kiper Irlandia tersebut sebelumnya melakukan dua kali penyelamatan gemilang dari upaya Ivanovic dan Anelka, namun sayang bola muntahannya mengenai punggung Adebayor dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Tidak lama kemudian City memiliki kans terbaiknya untuk menjebol gawang Petr Cech saat umpan silang Wright-Phillips mengenai Anelka dan tendangan penjuru yang diambil oleh Barry disambar Richards namun masih melebar dari sasaran.

Beberapa kali City menekan jantung pertahanan Chelsea namun peluang yang didapati oleh Gareth Barry dan Robinho masih melebar dari sasaran.

10 menit sebelum turun minum Micah Richards hampir saja membuka gol untuk rekan-rekannya bila tandukannya tidak disapu oleh Carvalho, meski Cech berada diluar posisinya.

Serangan yang menggebu-gebu dari City akhirnya membuahkan hasil di menit 37 saat tendangan jarak jauh Wright-Phillips mengenai Richards dan bola mengarah ke kaki Adebayor yang tepat di mulut gawang dan tinggal menceploskan bola ke gawang Cech.

Meski demikian kubu Chelsea sempat memprotes gol yang dilesakkan oleh Adebayor, setelah Richards dianggap membelokkan bola ke arah Adebayor dengan lengannya meski terlihat tidak sengaja.

Permainan berjalan dengan tempo tinggi sehingga beberapa kejadian sempat dilalui dengan tindakan keras untuk menghentikan laju, dimana hal ini membuat John Terry menerima kartu kuning saat melanggar Tevez.

Selepas turun minum performa City bermain sangat meningkat dan di awal-awal babak kedua Wright-Phillips menyodorkan umpan kepada Adebayor, namun masih dapat digagalkan lini belakang City.

Pelanggaran Ricardo Carvalho yang sengaja menendang Tevez di menit 56 berbuah gol indah dari tendangan bebas yang juga dieksekusi oleh Carlos Tevez, setelah tendangannya tidak dapat diselamatkan Cech.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea terus menerus menekan lini pertahanan City, dimana tandukan John Terry dan Ivanovic masih dapat diselamatkan oleh Given.

Pelanggaran yang diciptakan oleh pemain pengganti Onuoha terhadap Didier Drogba di kotak terlarang harus dibayar mahal setelah wasit menunjuk titik putih di menit-menit krusial.

Akan tetapi eksekusi yang diambil oleh Frank Lampard dengan gemilang mampu dimentahkan oleh kiper Irlandia tersebut guna mengamankan peluang timnya.

Korban cedera pun sedikit mulai sedikit juga mewarnai laga ini, dimana kapten tim John Terry harus ditarik keluar dan digantikan oleh Florent Malouda di menit-menit akhir.

Susunan pemain:

Man.City: Given, Bridge (Kompany 77), Lescott, Toure, Richards (Onuoha 69), Robinho, Barry, Tevez, de Jong, Wright-Phillips, Adebayor.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Carvalho (Belletti 64), Terry (Malouda 88), A.Cole, Essien, Ballack (Obi Mickel 64), Deco, Lampard, Drogba, Anelka.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: