Posted by: printin9 | December 5, 2009

Derby D’Italiano Dimenangkan Juventus

Gol dari Claudio Marchisio memastikan kemenangan Juventus 2-1 saat menjamu Inter Milan di Olympico Stadion, Minggu (6/12) dinihari WIB. Dalam pertandingan itu pemain gelandang Juventus Felipe Melo harus meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Laga sarat gengsi dan emosi ini langsung dibuktikan oleh kedua tim dengan permainan yang terbuka dan saling menyerang. Juventus yang disokong penuh para pendukung setianya mendapatkan ksempatan lebih awal untuk mengancam gawang Inter.

Peluang emas itu didapat di menit kelima ketika Amauri mengumpan bola kepada Mohamed Sissoko ke areal kotak penalti lawan. Namun pemain asal Mali itu tidak bisa memanfaatkan kesempatan setelah diganjal pemain Inter. Ia terlihat marah, namun wasit membiarkannya.

Setelah terserang, Inter secara perlahan berhasil ke luar dari tekanan. Aksi balasan menyerang pun dilakukan lewat Diego Milito dan Samuel Eto’o. Namun ttap tidak ada satupun yang bisa membuahkan hasil.

Justru menit ke-20 menjadi bencana buat Inter. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Giorgio Chiellini akhirnya berhasil menyarangkan bola dengan kepalanya sebelum kemudian sempat membentur kaki Felipe Melo. Gol Juventus itu ternyata mengundang amarah Jose Mourinho.

Amarah Mourinho itu ternyata membuat wasit Massimo Saccani mengeluarkan pelatih Inter itu dari bangku cadangan. Meski tidak lagi disokong Mourinho dari pinggir lapangan, bukan berarti Inter menjadi kehilangan motivasi.

Tujuh menit setelah Mourinho diusir, Inter justru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dibuat Samuel Eto’o. Eto’o yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menyambut umpan dari Dejan Stankovic dngan sebuah sundulan yang tak bisa dihalau kiper Gianluigi Buffon. Hasil imbang ini kemudian bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin meningkat. Juventus yang berambisi untuk mnang akhirnya berhasil mendapatkannya di menit ke-58 lewat sebuah aksi individu Marchisio. Setelah sempat melewati satu pemain belakang Inter, tanpa ada kesulitan lagi Marchisio menyarangkan bolanya ke gawang Buffon.

Gol kedua Juventus ini ternyata membuat suhu permainan semakin memanas. Puncaknya diwarnai dengan diberikannya kartu merah kepada Felipe Mlo yang terlihat dengan jelas menyikut Mario Balotelli. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain itu tetap tidak bisa membuat Inter untuk menyamakan kedudukan.

Meski kalah, namun posisi Inter di puncak klasemen Serie A Italia masih belum bisa tergusur. Sebaliknya tambahan tiga angka buat Juventus ini membuatnya semakin memperkecil jarak dengan AC Milan dan Inter Milan yang berada di atasnya. Juve kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 30 angka atau terpaut lima angka dari Inter.

Lihat Video Higlightnya di : Link


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: