Posted by: printin9 | December 5, 2009

Given Berandil Besar Atas Kemenangan City

Shay Given punya peran besar saat mengantar Manchester City mengalahkan Chelsea dengan menepis penalti Frank Lampard. Tapi Given tak mau disebut sebagai pahlawan.

Pertandingan City vs Chelsea di City of Manchester, Minggu (6/12/2009) dinihari WIB, memasuki menit 82 saat Chelsea mendapatkan penalti akibat Didier Drogba dilanggar Nedum Onuoha.

Kemenangan 2-1 yang ada di depan mata City tampak seperti akan melayang saat Frank Lampard bersiap mengeksekusi penalti. Sebagai catatan, Lampard sangat jarang gagal dalam urusan tendangan 12 pas.

Namun di situlah Given muncul sebagai protagonis City. Gerakannya ke arah kanan gawang tepat dengan arah tendangan Lampard. Bola lantas ditepis kiper Irlandia itu dan kemudian disapu barisan bek The Citizens.

Para pemain City pun menyelamati Given dengan gegap gempita. Tapi untuk disebut pahlawan, Given menolak dan malah memberikan kredit aksi gemilangnya untuk pelatih kiper City.

“Kevin Hitchcock harus mendapat banyak kredit. Dia mengerjakan pekerjaan rumahnya soal penalti Lampard dan sebelum pertandingan dia mematangkan saya,” ujar Given merendah seperti dikutip situs City.

“Saya sangat senang bisa menepis tendangan itu. Lalu teman-teman menyapu bola saat bola lepas dari tangan. Secara keseluruhan, saya bahagia,” lanjut Given.

Keberhasilan menepis penalti juga membuat Given bisa sedikit melupakan gol Chelsea yang tercipta dari bunuh diri Emmanuel Adebayor meski Given sebelumnya dua kali menepis peluang ‘Si Biru’.

“Kami tidak beruntung dengan gol itu karena bola lepas dari tangan saya dan menabrak punggung Ade. Saya pikir dia nggak tahu soal itu. Mungkin akan lebih menyenangkan bila bisa dapat clean sheet,” tutup Given.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: