Posted by: printin9 | December 5, 2009

Inggris Senang Berada di Grup Ringan

Orang Inggris pasti merasa senang dengan hasil undian Piala Dunia yang membuat tim kesayangannya berada di grup ringan. Meski begitu, pelatih Fabio Capello tak mau takabur.

Menjadi salah satu tim favorit juara, Inggris ditempatkan di Grup C bersama tim-tim yang tak punya tradisi bagus dan kuat di turnamen besar, yakni Amerika Serikat, Aljazair dan Slovenia.

Boleh dibilang lawan terberat Inggris adalah Amerika, yang untuk keenam kalinya berturut-turut tampil di putaran final Piala Dunia. Capain terbaik skuad Negeri Paman Sam adalah perempatfinal di Korea-Jepang 2002.

Aljazair baru kembali ke Piala Dunia setelah dua kali lolos di edisi 1982 dan 1986. Adapun Slovenia, yang dulunya berada di bawah bendera Yugoslavia, akan melakoni Piala Dunia keduanya setelah tampil di Piala Dunia 2002.

“Kami tahu dua tim — AS dan Slovenia — tapi saya tidak tahu sama sekali Aljazair,” demikian Capello dikutip The Sun, seusai acara pengundian di Cape Town, Afrika Selatan, Sabtu (5/12/2009) dinihari WIB.

“Orang-orang mungkin berpikir grup ini mudah buat kami. Tapi kita harus menghormati semua tim,” sambungnya.

“Saya tahu dari pengalaman, ketika Anda bermain di Piala Dunia, tekanannya berbeda. Semuanya berbeda. Pertandingan yang akan kami lakoni tidaklah mudah. Tapi saya berharap anak-anak bisa mempersiapkan mental dengan baik untuk menghadapinya.”

Dalam pandangan Capello, semua grup tidak adalah yang ringan. Semua berimbang termasuk grupnya.

“Saya ingat, banyak grup yang semula terlihat ampang, tapi kemudian menjadi sangat ribet,” pungkas pelatih asal Italia itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: