Posted by: printin9 | December 5, 2009

Kemenangan Madrid Dinodai Kartu Merah Ronaldo

Real Madrid ketinggalan 1-2 terlebih dulu saat menjamu Almeria. Angan-angan tim tamu untuk menang pupus setelah El Real berbalik menang 4-2 dalam laga yang juga membuat Cristiano Ronaldo, sang inspirator kemenangan, dikartu merah.

Kemenangan di Santiago Bernabeu itu membuat Madrid terus menempel Barcelona di puncak klasemen La Liga Primera. Madrid punya 31 angka sementara Barca 33, kendati klub Catalan itu bisa menambah rentang lagi jika menang atas Deportivo La Coruna.

Hasil yang lahir dalam pertandingan, Minggu (6/12/2009) dinihari WIB, ini sendiri tidak diraih dengan mudah oleh Madrid meski mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Madrid membuat fansnya bersorak duluan lewat gol Sergio Ramos pada menit 31. Dari umpan silang Cristiano Ronaldo, tandukan Ramos tak kuasa dihadang lawan.

Keunggulan hanya terjaga sampai dengan menit 58. Saat itu Fernando Soriano membuat fans tuan rumah terdiam lewat golnya.

Pendukung tuan rumah kian bungkam setelah melihat aksi Almeria pada menit 62. Dari sepak pojok, Juan Manuel Ortiz melayangkan bola ke muka gawang untuk kemudian diteruskan Kalu Uche untuk membuat bola bersarang dalam gawang Madrid.

Madrid coba mengejar ketinggalan dan hasilnya lahir pada menit 73. Kesalahan lini belakang Almeria dihukum berat karena Gonzalo Higuian sukses memanfaatkannya untuk bikin gol.

Delapan menit sebelum bubaran, Madrid mendapat penalti untuk memastikan kemenangan. Ronaldo yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya meski bola rebound masih bisa dilesakkan Karim Benzema ke dalam gawang.

Tiga angka kian dekat saja untuk Madrid setelah skor berubah jadi 4-2 pada menit 84. Dari serangan cepat di sisi kanan, Higuain memberikan umpan menyusur tanah untuk dimanfaatkan Ronaldo yang tak terkawal.

Sial untuk Ronaldo, semenit sebelum pertandingan berakhir dia malah diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Sungguh disayangkan karena kartu kuning pertama dia dapat pada menit 85 akibat selebrasi berlebihan, sementara yang kedua akibat pelanggaran yang tidak perlu.

Apapun, Madrid tetap keluar jadi pemenang dalam laga ini dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas; Raul Albiol, Pepe, Xabi Alonso (Royston Drenthe ’88), Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Rafael Van der Vaart (Karim Benzema ’62), Marcelo (Mahamadou Diarra ’84), Esteban Granero, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Almeria: Diego Alves; Santiago Acasiete, Chico, Domingo, Michel, Modeste M’Bami, Hernan Bernardello, Fernando Soriano (Henok Goitom ’70), Albert Crusat (Pablo Piatti ’81), Juan Manuel Ortiz, Kalu Uche.

Lihat Video Highlightnya di : Link


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: