Posted by: printin9 | December 5, 2009

MU Pesta Gol Dimarkas West Ham

Kesalahan Ryan Giggs dalam mengumpan ke belakang nyaris berbuah malapetaka di menit ke-9. Si kulit bundar terlalu jauh dari Darren Fletcher dan dikuasai lawan yang lantas menyodorkan bola ke depan gawang meski tak berhasil diteruskan rekannya.

Dua menit berselang, MU memiliki peluang dari bola mati. Lewat tendangan penjuru, bola dilayangkan ke tiang dekat di mana Antonio Valencia sudah menanti dan menanduknya kendati belum tepat sasaran.

Darron Gibson yang tak terkawal berkesempatan melepaskan tembakan keras pada menit 17. Tapi di depannya langsung ada lawan yang sigap menghadang untuk sepak pojok.

Gary Neville terpincang-pincang dan kemudian harus ditarik keluar. Uniknya, karena MU tak memiliki stok bek tengah yang saat itu ditempati Neville, Michael Carrick-lah yang dimainkan di menit ke-33. Sempat terlihat fullback muda MU Ritchie De Laet melakukan pemanasan.

Lima menit sebelum jeda, Valencia melepaskan umpan silang dari kanan. Bola melambung dan ditemui oleh kepala Ryan Giggs yang hasil tandukannya masih di atas mistar.

Paul Scholes membawa MU unggul beberapa saat sebelum turun minum. Dari sepak pojok, pemain West Ham coba memotong alur bola ke Anderson meski si kulit bundar malah bisa dikuasai Scholes.

Usai mengecoh pengawalnya, Scholes kemudian melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditahan Robert Green meski ujung jarinya sempat mengenai bola. Sementara 1-0 untuk MU.

Semenit usai turun minum, West Ham langsung menggebrak. Guillermo Franco menyodorkan bola ke Junior Stanislas yang tampak sedikit ragu-ragu sehingga memberi Kuszczak peluang mengamankan bola.

James Tomkins mengejutkan MU di menit ke-57. Dari tendangan bebas, bola mengarah ke tiang jauh di mana Tomkins yang tak terkawal langsung menanduk bola. Tapi arahnya malah tepat ke Kuszczak.

Darron Gibson! Sekali lagi Gibson bikin gol dari tendangan jarak jauh. Menerima bola dari Giggs di sisi kirinya, Gibson langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sama sekali tak bisa diantisipasi Green pada menit 61.

West Ham coba membalas dua menit kemudian. Dari tendangan bebas, Alessandro Diamanti bikin Kuszczak harus melayang menahan bola masuk dalam gawang.

MU kian memperkuat cengkeraman mereka atas tiga poin setelah Valencia bikin gol ketiga. Wayne Rooney menyodorkan bola ke Anderson di kiri yang lantas meneruskan ke Valencia di kanan. Sontekan ringannya bersarang di gawang Green pada menit 71.

Hanya semenit kemudian, giliran Rooney yang bikin gol dengan Valencia ganti jadi pengumpan setelah sebelumnya menerima umpan dari Dimitar Berbatov. Seperti Valencia, Rooney juga berhasil menembus pertahanan West Ham dan tinggal menyontek bola dari jarak dekat.

Gawang MU nyaris saja bobol di menit ke-76. Berada di posisi potensial karena tak terkawal dan tidak offside, sepakan Stanislas tipis melebar dari tiang gawang MU. Tak ada lagi gol tercipta setelahnya.

Susunan Pemain:

West Ham: Green (Kurucz ’73), Spector, Tomkins, Gabbidon, Ilunga, Collison, Kovac (Dyer ’67), Parker, Stanislas, Franco, Hines (Diamanti’ 46)

Manchester United: Kuszczak, Fletcher, Neville (Carrick ’33), Brown, Evra, Gibson (Berbatov ’67), Anderson, Valencia, Scholes, Giggs, Rooney (Owen ’73)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: