Posted by: printin9 | December 5, 2009

SEA Games: Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Timnas U-23 Indonesia gagal memenuhi ambisi meraih poin penuh di laga perdana babak penyisihan grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2009 Laos, setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Singapura.

Pada laga yang tersaji di Stadion Utama National Sport Complex, Vientiane, Laos, Sabtu (5/12), Tony Sucipto dkk bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, melalui tandukan Muhammad Safuwan pada menit ke-6, dan tendangan bola mati Mohammad Saiful bin Esah pada menit ke-23.

Beruntung mental para pemain timnas junior Indonesia ini tidak surut, meski sudah tertinggal dua gol. Duet striker Boaz Salossa dan Engel Bert yang sempat dikunci pemain belakang Singapura, mampu digantikan pemain yang berada di lini tengah.

Ya, berkat kerja keras yang tidak kenal lelah, Indonesia akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui winger Stevie Bonsapia tiga menit jelang bubaran, memanfaatkan umpan silang terukur dari Sultan Samma yang berhasil menusuk dari sektor kiri pertahanan Singapura.

Gal tersebut rupanya mampu membangkitkan semangat para pemain Indonesia. Barisan pertahanan Singapura terus dikepung yang membuat banyak peluang tercipta. Sayang karena hingga turun minum tidak ada tambahan gol yang berhasil dibukukan.

Memasuki babak kedua, anak asuh pelatih Alberto Bica semakin tak terbendung. Hal itu seiring dengan semakin menurunnya stamina pemain Singapura yang membuat Indonesia semakin leluasa melancarkan gempuran.

Karena penyelesaian yang kurang tenang sehingga Indonesia hanya mampu menambah satu gol melalui sundulan Rendy pada menit ke-64, memaksimalkan tendangan sudut yang dilakukan kapten Tony Sucipto.

Kedudukan pun berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai. Sebab hingga wasit Vo Minh Tri asal Vietnam meniup peluit panjang di akhir babak kedua, kedudukan tidak berubah, yang membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: