Posted by: printin9 | December 6, 2009

Cahill Gagalkan Kemenangan Spurs

Gelandang Australia Tim Cahill menggagalkan kemenangan Tottenham Hotspur sehingga Spurs harus puas bermain 2-2 dalam lanjutan Liga Premier di Goodison Park, Minggu (6/12).

Gol Cahill tercipta saat pertandingan tersisa empat menit setelah Spurs mampu memimpin 2-1 di depan pendukung lawan.

Hasil imbang ini membuat Spurs gagal menggeser Arsenal dari peringkat tiga dan harus puas tertahan di posisi empat dengan selisih satu poin. Sedangkan Everton, yang menuai tiga kekalahan beruntun, menggeser Hull City dari posisi ke-15 dengan perbedaan selisih gol.

Baik Everton maupun Spurs tampil menawan sejak menit awal. Jual beli serangan dengan lahirnya sejumlah peluang mewarnai pertandingan. Namun penyelesaian akhir kedua tim kerap gagal karena eksekusi yang menjauh dari target.

Kebuntuan baru terpecahkan di awal babak kedua. Spurs lebih dulu memimpin lewat sontekan striker Jermain Defoe setelah menerima umpan silang Aaron Lennon pada menit ke-47.

Pasukan Harry Redknapp pun seakan berada di atas angin setelah kapten Michael Dawson melakukan diving header dari sebuah sepak pojok pada menit ke-59.

Keunggulan dua gol ini membuat Spurs mengendurkan tempo serangan dan seperti membiarkan dirinya ditekan sedemikian rupa oleh The Toffees, terutama dari sisi kanan yang ditempati oleh pemain pengganti Seamus Coleman.

Masuknya striker Louis Saha pada menit ke-63 membuat daya dobrak Everton makin gencar. Dan penyerang asal Prancis itu membuka harapan Everton dengan gol penipis kedudukan pada menit ke-78.

Gol ini memicu semangat tim asuhan David Moyes. Dan Cahill pun memanfaatkan kelengahan barisan belakang Spurs, yang masih kehilangan dua bek tengah Ledley King dan Jonathan Woodgate yang cedera, untuk menyundul bola silang Leighton Baines guna kedudukan 2-2.

Spurs sendiri memiliki peluang untuk mengemas angka penuh setelah mendapat hadiah penalti pada masa injury time menyusul pelanggaran Tony Hibbert pada Wilson Palacios. Namun sayang eksekusi Defoe, yang sudah mencetak 12 gol di Liga Premier musim ini, berhasil diblok kaki kiper Tim Howard sehingga kedudukan 2-2 pun tak berubah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: