Posted by: printin9 | December 6, 2009

Ronaldo Menyesal Telah Bersikap Bodoh

Cristiano Ronaldo menodai penampilan apiknya sendiri dengan kartu merah. Ronaldo pun minta maaf atas sikapnya dalam laga Real Madrid melawan Almeria itu.

Madrid sempat ketinggalan lebih dulu saat menjamu Almeria, Minggu (6/12) dinihari WIB. Pada akhirnya El Real berbalik menang dengan skor 4-2, salah satunya dengan diinspirasi permainan Ronaldo yang bikin assist dan gol di laga itu.

Ronaldo sendiri sempat memperlihatkan keganjilan ketika enggan berkumpul bersama rekan-rekannya setelah Karim Benzema sukses meneruskan bola rebound hasil tendangan penalti Ronaldo yang bisa ditahan kiper Diego Alves.

Saat rekan-rekannya berselebrasi dalam suka cita, Ronaldo menyendiri di sisi lapangan timnya. “Aku kesal dengan diriku sendiri, aku luput dari tendangan penalti. Aku tak suka gagal, aku perfeksionis. Tapi aku senang kok dengan gol Karim,” kilah Ronaldo di Reuters.

Dua menit kemudian Ronaldo baru bisa menjebol gawang Almeria setelah meneruskan umpan Gonzalo Higuain. Boleh jadi karena sebelumnya gagal bikin gol dan ini adalah gol pertamanya uasi cedera pergelangan kaki, Ronaldo merayakan dengan penuh emosi.

Kaos Madrid nomor sembilannya dicopot Ronaldo yang saat itu dipenuhi dengan luapan emosi. Selebrasi ini tak berkenan untuk wasit sehingga si pemain Portugal diganjar kartu kuning.

Kartu kuning akibat selebrasi tersebut ternyata punya signifikansi besar karena di menit-menit akhir pertandingan, reaksi kasar Ronaldo usai diprovokasi pemain lawan membuatnya dapat kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Diusir keluar lapangan meski sudah tampil apik jelas mengurangi apiknya penampilan Ronaldo. Sadar kalau sikapnya keliru dan bisa menyuashkan tim, dia pun minta maaf.

“Itu adalah reaksi naluriah, aku tahu aku bikin kesalahan tapi aku kan cuma manusia. Hal seperti ini biasa terjadi di sepakbola tapi aku harus belajar darinya. Aku sudah minta maaf kepada rekan-rekanku,” aku Ronaldo.

Kartu merah tersebut membuat Ronaldo jadi tak bisa membela Madrid dalam duel sengit kontra Valencia akhir pekan depan. Namun, pelatih Manuel Pellegrini tidak menyalahkan pemainnya.

“Kartu merahnya mungkin adil dalam kacamata peraturan, tapi dia tipe pemain yang tak layak dikartu merah,” bela Pellegrini.


Leave a Reply

Categories

