Posted by: printin9 | December 7, 2009

220.000 Tiket Terjual Dalam 48 Jam

Demam Piala Dunia sudah merebak secara global menyusul hasil undian Piala Dunia 2010 di Cape Town, Afrika Selatan, Sabtu (5/12) dinihari WIB.

Penjualan tiket Afrika Selatan 2010 sudah memasuki fase ketiga sejak Sabtu lalu, dan 48 jam kemudian FIFA.com menerima 219.162 permintaan tiket.

“Kami masih memiliki 47 hari dalam fase ketiga penjualan tiket,” kata panitia penjualan tiket FIFA, Horst R. Schmidt.

“Kami puas dengan minat yang ditunjukkan sejauh ini. Hal itu menunjukkan dampak dari undian terhadap fans sepakbola dan Piala Dunia tahun depan.”

Sebagai negara tuan rumah, warga Afrika Selatan tentunya mempunyai keuntungan yang lebih besar. Mereka bisa menyampaikan permohonan membeli tiket melalui cabang First National Bank terdekat.

Batas akhir pembelian di fase ketiga adalah 22 Januari untuk tiket satuan maupun paket tim. Jika permintaan melebihi jumlah yang tersedia, berarti FIFA akan melakukan undian secara elektronik pada 1 Februari untuk menentukan pemohon yang sukses.

Harga tiket untuk babak grup dimulai dari €12,50 (hampir Rp175.000) hingga €285. Pada pertandingan final, harganya melonjak menjadi €95 sampai dengan €570. Sedangkan tiket Kategori 4 (paling rendah), sengaja diberikan secara eksklusif buat warga Afrika Selatan.

Asosiasi dari 32 negara peserta diberikan jatah 12 persen dari semua tiket yang dapat dijual di stadion penyelenggara tiga pertandingan grup masing-masing. Tiket-tiket tersebut sudah tersedia sejak Minggu (6/12) melalui laman resmi dari masing-masing asosiasi sepakbola 32 negara peserta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: