Posted by: printin9 | December 7, 2009

FIFA Tambah Penghargaan Buat Pesepakbola Dunia

Ada yang spesial pada saat malam penganugerahan pemain terbaik dunia 2009 21 Desember nanti. FIFA secara resmi menambahkan dua kategori penghargaan baru. Apa saja?

FIFA pada Senin (7/12) sudah mengumumkan nominasi siapa-siapa saja yang pesepakbola dunia terbaik untuk tahun ini, baik itu dari kelompok putra maupun putri. Acara pengumuman itu akan dihelat di markas besar FIFA, Kongresshaus, Zurich.

Untuk pesepakbola putra, Barcelona yang berprestasi baik dengan raihan treble winners musim lalu, menyumbang tiga nama yaitu Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Sementara dua nama lain berasal dari klub rivalnya Real Madrid yaitu Kaka dan Cristiano Ronaldo yang pemegang gelar pemain terbaik dunia tahun 2008.

Sementara di kategori putri ada nama lawas seperti Marta (Brasil) dan Birgit Prinz (Jerman). Menyusul yang lain seperti Cristiane (Brasil), Inka Grings (Jerman), dan Kelly Smith (Inggris).

Tak hanya dua penghargaan itu saja, FIFA juga membuat dua nominasi baru yaitu FIFA/FIFPro World XI di mana 50 ribu pesepakbola profesional dari seluruh dunia akan memilih 11 pemain terbaik di dunia.

Dan penghargaan anyar berikutnya adalah FIFA Puskas Award yang namanya diambil dari mantan pemain serta kapten Hungaria era 50an, Ferenc Puskas. Pemenang FIFA Puskas Award adalah pesepakbola putra maupun putri yang dinilai membuat gol paling indah sepanjang tahun ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: