Posted by: printin9 | December 8, 2009

Atletico Gagal Ke Fase Knock Out

Porto memetik kemenangan telak 3-0 atas Atletico Madrid. Hasil tersebut sudah cukup bagi Porto untuk menemani juara Grup D Chelsea ke fase knock out.

Pada laga di Estadio Vicente Calderon, Selasa (8/12/2009), Porto sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Bruno Alves dan Falcao. Satu gol lagi dicetak oleh Hulk di babak kedua.

Hasil tersebut membawa Porto mengakhiri Grup D dengan berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Chelsea menjadi juara Grup D dengan mengumpulkan 14 poin.

Sementara Atletico Madrid mendapatkan tiket ke Europa Liga. Sementara Apoel Nicosia meski berhasil menahan Chelsea 2-2 tetap harus tersingkir dari laga di pentas Eropa ini.

Jalannya Pertandingan

Porto langsung menekan di awal pertandingan. Bahkan saat pertandingan baru berjalan tiga menit Porto sudah berhasil unggul 1-0 dari tuan rumah lewat gol Bruno Alves hasil sundulannya memanfaatkan sepak pojok.

Tidak berapa lama, Falaco berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-14. Serangan pertama Porto lewat tendangan Fucile tidak dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper Sergio Asenjo dan akhirnya diselesaikan oleh Falcao.

Tertinggal 0-2 Atletico mencoba bangkit. Sebuah usaha dilakukan oleh Sergio Aguero lewat tendangannya saltonya setelah menyambut crossing Valera. Namun bola hanya berada di samping gawang Helton di menit ke-22.

Pada menit ke-35, tuan rumah kembali mencoba menekan lewat Aguero dari sayap kiri dan mengirimkan bola kepada Maxi Rodriguez. Namun tendangan volley Rodriguez masih dapat digagalkan oleh Alvaro Pereira.

Keunggulan 2-0 tersebut bertahan hingga akhir babak pertama. Sedangkan di babak kedua Porto masih terus mengancam namun tendangan Falcao berhasil digagalkan oleh kiper Sergio Asenjo di menit ke-65.

Atletico balik menyerang namun tembakan rendah Diego Forlan dapat digagalkan Helton. Namun Porto berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Hulk yang memiliki nama lengkap Givanildo Vieira de Souza di menit ke-76.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: 1-Sergio Asenjo; 2-Juan Valera (3-Antonio Lopez 46), 16-Juanito, 21-Luis Perea, 18-Alvaro Dominguez; 11-Maxi Rodriguez (19-Jose Antonio Reyes 68), 12-Paulo Assuncao, 23-Cleber Santana, 20-Simao Sabrosa; 7-Diego Forlan, 10-Sergio Aguero (9-Jose Jurado 47).

Porto: 1-Helton; 13-Fucile, 16-Maicon (21-Cristian Sapunaru 59), 2-Bruno Alves, 15-Alvaro Pereira; 8-Diego Valeri (6-Fredy Guarin 62), 25-Fernando, 3-Raul Meireles; 12-Hulk, 9-Radamel Falcao (17-Silvestre Varela 70), 10-Cristian Rodriguez.

[detik]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: