Posted by: printin9 | December 8, 2009

FC Hollywood Tundukkan Juventus 4-1

Sempat tertinggal di laganya melawan Juventus, Rabu (9/12/2009) dinihari WIB, Bayern Munich akhirnya keluar sebagai pemenang. Lewat skor mencolok 4-1 itu FC Hollywood berhak lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Olimpico Turin itu, Juve sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di perdelapan final. Sedangkan Bayern harus meraup tiga poin untuk menyingkirkan Juve sebagai pendamping Bordeaux yang lebih dulu lolos.

Awal yang baik untuk Juve setelah David Trezeguet membawa mereka unggul. Namun Bayern membalas lewat empat gol yang disumbangkan Hans Jorg Butt (penalti), Ivica Olic, Mario Gomez dan Anatoliy Tymoshchuk.

Hasil ini membawa Die Bayern duduk di urutan kedua klasemen Grup A dengan 10 poin, di bawah Bordeaux yang mengoleksi 16 angka. Sementara La Vecchia Signora yang punya delapan poin harus puas di peringkat ketiga dan tergusur ke Europa League.

Jalannya pertandingan

Babak pertama masuki menit ke-6, Bayern memperoleh peluang pertamanya lewat Bastian Schweinsteiger. Mario Gomez yang mendapat bola di dekat pertahanan Juve kemudian menyodorkannya kepada Thomas Muller di sayap kanan.

Muller pun lantas memberikan umpan tarik yang menuju Schweni di kotak penalti. Meski tak terkawal, Schweni gagal menjaga akurasi tendangannya karena bola malah melambung ke atas.

Di menit ke-11 Bayern kembali membahaykan gawang Juve. Diawali crossing Mark van Bommel dari sayap kanan, bola pun mengarah ke Ivica Olic. Meski mendapat kawalan dari tiga bek Juve, Olic memang mampu menanduk bola dan menaklukkan Gianluigi Buffon, namun tidak dengan mistar gawang.

Juve pun mendapat kesempatan pertama di menit ke-19 dan langsung berbuah gol. Diawali umpan Marchisio dari lapangan tengah ke dalam kotak penalti, Trezeguet sambil menjatuhkan diri pun melepaskan sepakan yang membuat bola menembus jala Bayern.

Semenit berselang Bayern coba kejar ketertinggalan. Sayang sepakan keras Schweni dari jarak jauh masih bisa ditepis oleh Buffon.

Begitu pun usaha Olic pada menit ke-23 lewat sundulan meneruskan crossing Daniel Pranjic yang masih melayang di atas mistar gawang.

Pelanggaran Martin Caceres kepada Olic di menit ke-28 membuat wasit menunjuk titik putih. Hans Jorg Butt yang maju sebagai eksekutor sukses menempatkan bola di sisi kanan jala Buffon. Kedudukan imbang 1-1.

Mario Gomez pada menit ke-32 sebenarnya bisa membawa Bayern balik memimpin. Tak terkawal di kotak penalti, Gomez gagal menanduk bola dengan baik dan amanlah gawang Juve.

Sembilan menit sesudahnya, Schweni kembali membuat Buffon harus bekerja keras untuk men-tip tembakan keras gelandang asal Jerman itu dari jarak 25 yard.

Skor 1-1- pun tetap bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Enam menit babak kedua berjalan Bayern berbalik unggul 2-1. Diawali sebuah crossing ke dalam kotak penalti, Daniel van Buyten menanduk bola dan sukses ditepis Buffon. Namun bola rebound langsung disambar Olic untuk diubah menjadi gol.

Akselerasi Caceres di sisi kiri pertahanan Bayern pada menit ke-65 diakhiri sebuah umpan tarik ke dalam kotak penalti. Trezeguet yang mendapatkannya gagal menuntaskan jadi gol karena bola malah melebar.

Bayern kembali membuat pendukung Juve terhenyak lewat gol ketiga mereka pada menit ke-83. Diawali sepak pojok yang disambuat sundulan Van Buyten yang masih bisa terhadang oleh Buffon. Tapi bola muntah yang berada di depan mulut gawang sukses dikonversi Gomez menjadi gol.

Dan gol Tymoshchuk lewat sepakan keras dari luar kotak penalti di masa injury time memastikan kemenangan 4-1 untuk Bayern.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 2-Martin Caceres, 33-Nicola Legrottaglie, 5-Fabio Cannavaro, 6-Fabio Grosso; 16-Mauro Camoranesi, 4-Felipe Melo (Sebastian Giovinco 82′), 8-Claudio Marchisio; 17-David Trezeguet, 28-Diego (Amauri 65′), 10-Alessandro Del Piero (Christian Poulsen 45′)

Bayern Munich: 1-Hans-Joerg Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel Van Buyten, 6-Martin Demichelis, 28-Holger Badstuber; 25-Thomas Mueller, 17-Mark van Bommel, 31-Bastian Schweinsteiger, 23-Danijel Pranjic (Arjen Robben 73′); 33-Mario Gomez, 11-Ivica Olic (Anatoliy Tymoshchuk 79′)

[detik]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: