Posted by: printin9 | December 8, 2009

Jelang Liga Champion: Prediksi Juventus Vs Bayern Munich

Pertarungan Matchday 6 Liga Champions Group A, Selasa (8/12) merupakan duel hidup mati bagi Juventus dan Bayern untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Menang berarti bisa menemani Bordeaux yang telah mengamankan satu tiket ke fase selanjutnya. Namun jika seri maka Bianconeri yang berhak melaju.

Setelah dipaksa pulang dengan mengantongi kekalahan 2-0 dari Bordeaux di Matchday 5 Liga Champions, Kamis (26/11) WIB, Juventus harus bisa menjinakkan Bayern Muenchen yang bersamaan mampu menaklukkan Maccabi Haifa 1-0.

Menjamu Bayern di Stadion Olimpico, harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh pasukan Ciro Ferrara. Tiga pertemuan terakhir, keduanya membukukan hasil imbang dengan sekali menang dan sekali bermain tanpa gol.

Di kompetisi domestik hingga pekan 14, Bianconeri menempati posisi tiga klasemen Serie A dengan 27 Poin. Di enam pertandingan terakhir, Juve tiga kali meraih angka penuh dan tiga kali kalah. Dari 8 kemenangan musim ini di Serie A, setengahnya didapatkan didepan publik sendiri. Rekor kandang Nyonya Tua di kompetisi yang sama, sejauh ini hanya tercoreng sekali dan 2 kali seri. Selain itu, dari 5 kali clean sheets, 3 diantaranya dilakukan di kandang.

Di kompetisi Liga Champions, Juventus kini menduduki peringkat 2 Group A dengan 8 poin terpaut 3 angka dibelakang Bordeaux. Lima kali tampil, Amauri Cs mencatat 3 kemenangan 2 diantaranya dicipta di kandang.

Bermain di kandang, Juventus diuntungkan dengan catatan sejarah. Dua perjumpaan dengan Bayern di Turin sejak 2004/05 , Juve selalu menuai tiga angka ( 1-0, 2-0 ). Ciro Ferrara kemungkinan akan menurunkan striker berpengalaman, David Trezeguet jika kondisinya sudah 100 persen. Del Piero dan Amuari juga di mungkinkan untuk diturunkan.

Meski demikian tidak akan membuat ciut nyali anak buah Louis Van Gaal. Peraih tropi Liga Champion 2001 ini akan sekuat tenaga mencuri poin penuh dari raksasa Turin untuk lolos di babak knock out ini.

Di turnamen Bundesliga, Bayern menapakkan kakinya di peringkat 4 klasemen. Hingga pekan 14, Bayern mendapat 6 kemenangan, tiga diantaranya diperoleh dari partai away. Namun sayangnya dua kekalahan juga didapatinya jauh dari kandang.

Sedangkan di Liga Champions, Bayern menempati posisi tiga dengan 7 angka. Kemenangan 3-0 dari Hannover 96 di Bundesliga bisa menjadi modal saat melawat ke kandang Juve. Selain itu sembuhnya Franck Ribery akan melipatgandakan semangat pasukan Van Gaal.

Pertandingan ini sendiri diperkirakan akan seru. Namun bisa jadi Ferrara menggunakan tehnik bertahan untuk mencari aman dengan bermain imbang. Prediksi skor yang diminati para petaruh secara berurutan adalah, 1-1, 1-0, 0-0 dan 2-0.

Enam pertandingan terakhir

Juventus

Cagliari 2-0 Juventus

Bordeaux 2-0 Juventus

Juventus 1-0 Udinese

Atalanta 2-5 Juventus

Maccabi Haifa 0-1 Juventus

Juventus 2-3 Napoli

Bayern Munich

Hannover 0-3 B Munich

B Munich 1-0 Maccabi Haifa

B Munich 1-1 Leverkusen

B Munich 1-1 Schalke

B Munich 0-2 Bordeaux

Stuttgart 0-0 B Munich


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: