Posted by: printin9 | December 8, 2009

Ronaldo Dua Gol, Madrid Juara Grup C

Real Madrid lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan status juara Grup C usai menekuk Olympque Marseille 3-1. Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Madrid dengan sumbangan dua gol.

Dijamu Marseille di Stade Velodrome, Rabu (9/12/2009) dinihari WIB, Madrid unggul cepat lewat tendangan bebas Ronaldo. Tapi Marseille cepat menyamakan beberapa menit berselang lewat Lucho Gonzalez.

Di babak kedua Raul Albiol membuat Madrid unggul lagi. Peluang Marseille kembali imbang terbuang usai Lucho gagal menuntaskan penalti. Ronaldo akhirnya menyemen kemenangan dengan gol keduanya.

Berkat hasil di matchday enam ini, Madrid kokoh di pucuk klasemen Grup C dengan raihan angka 13.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan Real Madrid sudah memimpin. Gol dibuat oleh Cristiano Ronaldo dari sebuah tendangan bebas berjarak 32 meter ke arah gawang, dalam upaya El Real mengamankan posisi puncak klasemen untuk lolos ke babak knock-out.

Marseille tak butuh waktu lama untuk membalas. Pada menit 11, umpan silang dari kiri tak biasa dihalau bek Madrid dan membuat Brandao berkesempatan menanduk bola ke Lucho Gonzalez yang sudah menanti di depan gawang. Dia pun meneruskannya untuk bikin gol.

Brandao menjebol gawang Madrid di menit ke-15. Namun, hakim garis sebelumnya sudah mengangkat bendera tanda offside sehingga gol pun dianulir.

Madrid menciptakan kemelut di depan gawang Marseille pada menit 27. Ronaldo menyambut umpan dengan tandukan yang mengenai tiang. Pepe lantas coba meneruskan tapi langsung dihadang kiper dan pemain belakang. Bola muntah ke Sergio Ramos yang tendangannya dihalau ke luar.

Di injury time, Ronaldo berhadapan dengan si kulit bundar dan bersiap menyepaknya usai Madrid mendapat tendangan bebas. Ronaldo menendang tapi Mandanda bisa menepisnya untuk sepak pojok, diikuti peluit tanda jeda.

Mamadou Niang mencoba merangsek ke area gawang meski kerjasama Pepe dan Iker Casillas berhasil mencegahnya memberikan umpan ke Brandao pada menit 52. Semenit berselang Rafael Van der Vaart beraksi di depan gawang Marseille memaksa Mandanda menepis bola.

Semenit sebelum pertandingan memasuki satu jam, Madrid unggul lagi. Kali ini gol dibuat oleh Raul Albiol setelah lini belakang Marseille tak sigap menghalau bola sepak pojok.

Lucho membuang peluang emas untuk bikin skor seri lagi. Dari titik putih setelah wasit memberikan tendangan penalti untuk Marseille, sepakannya hanya membentur mistar dan memantul ke luar gawang.

Ronaldo! Gol kedua untuk Ronaldo dan gol yang mengokohkan kemenangan Madrid. Usai menerima umpan panjang dari tengah, bek dan kiper Marseille langsung menutup ruang dan menjatuhkan Ronaldo. Si winger bangun paling cepat dan langsung mengirim bola ke dalam gawang kosong.

[detik]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: