Posted by: printin9 | December 8, 2009

Souleymane Diawara: Tackling Yang Membuat Ronaldo Absen Lama

Duel Marseille versus Real Madrid di Stadion Velodrome, Rabu [9/12] dinihari WIB, dalam matchday pamungkas Grup C Liga Champions bakal sarat emosi bagi Souleymane Diawara dan Cristiano Ronaldo.

Aksi tackling Diawara kepada Ronaldo dalam pertemuan pertama mereka di Santiago Bernabeu menyebabkan pemain asal Portugal itu mengalami cedera berkepanjangan. Karena itu, Diawara mengaku akan menjabat tangan Ronaldo sebagai bentuk permintaan maafnya secara langsung.

“Saya senang dia sudah sembuh dari cederanya,” ujar Diawara dalam wawancara dengan suratkabar AS.

“Besok [malam ini] saya akan sodorkan tangan saya ke Ronaldo seperti halnya kepada pemain lainnya. Tapi jika dia tidak mau menyambutnya, itu hak dia. Sepakbola adalah demokrasi, dan dia bisa berbuat sekendak hatinya. Itu bukan masalah bagi saya.”

Mengenai penyesalan atas tackling kerasnya itu, Diawara menegaskan sama sekali tidak menyesal. Menurutnya, ia telah melakukan tugas sebagai pemain belakang untuk menghentikan pemain lawan. Insiden yang terjadi merupakan kecelakaan dalam sepakbola.

“Saya minta maaf karena dia mendapat cedera, tapi saya tidak menyesal telah melakukan tackling itu. Rekaman video memperlihatkan itu bukan sebuah penalti. Jadi saya tidak menyesalinya.”

“Saya tahu Marseille telah mengirimkan faksimil kepada Madrid yang berisikan pernyataan maaf saya, tapi saya tidak menyesal telah melakukan tackling. Saya akan melakukannya lagi jika memang diperlukan.”

Leave a Reply

Categories

