Posted by: printin9 | December 10, 2009

Gila Lewati Torehan Gol Batigol

Bukan hanya Fiorentina yang menorehkan catatan manis di matchday keenam Liga Champions. Alberto Gilardino juga mencatat pencapaian tersendiri dengan melampaui prestasi Gabriel Batistuta.

Fiorentina mengalahkan Liverpool dalam laga terakhir penyisihan grup, Kamis (10/12/2009) dinihari WIB. Kemenangan ini selain mengantarkan “Si Ungu” menjadi juara grup, juga menjadikan mereka sebagai tim Italia ketiga yang menaklukkan Anfield.

Tak hanya Fiorentina yang menorehkan catatan cemerlang. Cerita indah juga dikuir oleh Gilardino. Satu gol-nya ke gawang “Si Merah” membawa koleksi gol striker Italia itu di Liga Champions untuk Fiorentina menjadi tujuh.

Angka ini melampaui pencapaian mantan penyerang legendaris Fiorentina, Batistuta, yang cuma mengoleksi enam gol. Angka tujuh sekaligus menjadikan ‘Gila’ menjadi top skorer I Viola di Liga Champions.

“Sungguh spektakuler bisa berada di sini dengan banyak pendukung dan mereka berhak atas kegembiraan ini. Aku mempersembahkan gol ini untuk istri dan putriku yang selalu mendukungku,” kata penyerang berusia 27 tahun itu seperti dilansir dari Football-Italia.

Saat ini Gila merupakan pemain di Fiorentina yang paling berpengalaman di Liga Champions. Di sepanjang karirnya ia sejauh ini mencatat 37 kali penampilan dan 11 gol.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: