Posted by: printin9 | December 10, 2009

Profil Tim Grup D: Serbia

Pelatih: Radomir Antic

Konfederasi: UEFA

Ranking FIFA (Nov 09): 20

Rekor Penampilan:

ROAD TO AFRIKA SELATAN 2010

Serbia menunjukkan penampilan meyakinkan. berada di grup 7 bersama Prancis, Serbia tampil dominan dan akhirnya keluar sebagai juara grup dan memaksa Prancis bermain di fase playoff. Kemenangan Serbia paling membanggakan adalah ketika menghajar Rumania 5-0 di Belgrade.


KEUNGGULAN


Keunggulan Serbia ada di lini belakang, di mana Nemanja Vidic dan Branislav Ivanovic berada di sana. Milos Krasic dan Milan Jovanovic menjadi andalan di lini tengah.


YANG HARUS DIBENAHI

Tak punya striker kelas dunia dan bisa menjadi andalan. Nikola Zigic tak mendapat tandem sepadan yang membuat potensi terbaiknya tak muncul secara sempurna.


PELATIH

Radomir Antic sempat mendapat penolakan dari fans dan media Serbia saat pertama kali dipilih untuk menangani timnas. Akan tetapi, dia berhasil membungkam kritik itu dengan prestasi yang cukup bagus dengan mengantar Serbia ke putaran final Piala Dunia 2010.

Antic dikenal dengan gaya melatihnya yang tegas dan disiplin, tapi mengayomi pemainnya. Sejumlah anggota tim skuad Serbia menilai Antic adalah ‘ayah’ mereka.


PEMAIN BINTANG

Milos Krasic (CSKA Moscow, Rusia)

Memiliki pengaruh besar di lini tengah Serbia. Dia memiliki kelebihan dalam akurasi passing dan tendangan. Imbasnya, sejumlah klub besar Eropa berusaha menggaetnya.

Milan Jovanovic (Standard Leige, Belgia)

Sempat diklaim sebagai pemain terbaik Serbia saat ini. Dia dikenal sebagai pemain yang cepat dan memiliki performa yang sempurna. Saat ini, dia menjadi topskor timnas Serbia dengan lima gol.

Nemanja Vidic (Manchester United, Inggris)

Andalah Manchester United dan timnas Serbia di sektor belakang. Bersama Branislav Jovanovic, dia menjadi tandem pemain belakang terbaik saat ini. Vidicjuga menjadi kapten tim serbia.


PERKIRAAN FORMASI TIM


MOMEN TERBAIK

Tahun 2010, para pecinta sepakbola bisa jadi akan melihat penampilan terbaik dari Serbia. Afrika Selatan akan menjadi tempat mereka mengekspresikan diri.


DI LUAR LAPANGAN

Famous For: Serbia dikenal sebagai pusatnya olahraga tim, mulai dari polo air, bola voli hingga basket. Prestasi demi prestasi banyak diukur di cabang-cabang tersebut.

Yang mungkin akan dilakukan: Melakukan protes dengan hasil drawing karena ditempatkan di grup yang berat.


TARGET DI PIALA DUNIA

Serbia akan menjadi kuda hitam di Afrika Selatan. Mereka memasang target menembus semi-final dan apabila hal ini bisa terwujud, maka peta sepakbola di Eropa akan kembali berubah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: