Posted by: printin9 | December 11, 2009

Ketum PSSI: Harus Bagaimana Lagi Kami Ini

Tim sepakbola Indonesia gagal total di SEA Games Laos 2009. Dari tiga partai penyisihan grup, Tony Sucipto dan kawan-kawan tak mampu mengemas satu kemenangan pun. Di partai terakhir Grup B, Kamis, 10 Desember 2009, Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar.

Hasil ini menempatkan Indonesia di dasar klasemen akhir Grup B dengan satu poin. Target ke lolos ke partai final pun gagal diraih.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid datang menyaksikan pertarungan Indonesia kontra Myanmar yang digelar di Stadion Utama, National Sport Complex, Vientiane, Laos. Ia merasa heran kalau akhirnya Indonesia harus kalah.

“Bagaimana ini, kita sudah mendominasi sepanjang pertandingan, tetapi tetap saja kalah. Kita terus menyerang, tetapi lawan yang hanya sekali-kali melakukan serangan balik ternyata lebih efektif. Harus bagaimana lagi kami ini,” kata Nurdin.

“Kami akan segera melakukan evaluasi. Untuk itu kami akan mencari masukan dari segenap tokoh dan masyarakat sepakbola untuk mencari solusi membangun timnas yang berkualitas dan berprestasi di masa mendatang.”

Di partai sebelumnya, Indonesia “mencetak sejarah baru” dengan mengalami kekalahan dari Laos, lawan yang sebelumnya tak pernah menang jika menghadapi Merah Putih. Satu-satunya poin yang didapat adalah dari hasil imbang melawan Singapura di laga pertama.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: