Posted by: printin9 | December 12, 2009

Everton Tahan Imbang Chelsea

Bunuh diri Petr Cech membawa Everton unggul untuk kemudian Didier Drogba dan Nicolas Anelka membawa Chelsea unggul. Babak pertama berakhir imbang 2-2 setelah Aiyegbeni Yakubu menyamakan skor.

Di babak kedua gol kedua Drogba dan gol Louis Saha membuat laga berakhir sama kuat 3-3. Chelsea memang masih berada di puncak dengan 37 poin, namun rawan disamakan Manchester United jika mampu menang atas Aston Villa.

Tiga gol yang memberondong gawang Cech adalah yang pertama di rumah sendiri sejak terakhir kali pemain Hull City, Stephent Hunt, melakukannya di partai perdana musim ini. Saat itu Chelsea menang 2-1.

Dan bila diperluas lagi untuk musim ini, hanya Wigan Athletic, Manchester City dan Blackburn Rovers, tim di ranah Inggris yang mampu menceploskan lebih dari satu gol.

Di kompetisi Eropa, Atletico Madrid dan APOEL Nicosia, sama-sama mampu menjebol dua kali gawang Chelsea.

Untuk Everton sendiri, kesuksesan mencuri satu angka di markas John Terry dkk itu adalah keberhasilan mereka untuk keempat kalinya sejak 2006/2007. Dan sejak partai pada 13 Mei 2007 yang berkesudahan 1-1 itu, Chelsea tak bisa meraih tiga poin atas mereka.

Jika pada pertemuan kedua di Goodison Park 10 Februari mendatang, Everton kembali dapat menahan seri atau bahkan menang dari, berarti bisa dikatakan tim asal kota pelabuhan itu adalah ‘batu sandungan’ bagi Chelsea.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: