Posted by: printin9 | December 12, 2009

Jelang Liverpool vs Arsenal

Big match siap kembali digelar Premier League akhir pekan ini. Liverpool akan menjamu tamunya Arsenal di Anfield, Minggu 13 Desember 2009.

The Gunners datang bertamu dengan semangat membara. Meski pertandingan terakhir mereka -di Liga Champions- berakhir kalah, pasukan muda The Gunners membuktikan kualitasnya. Salah satu darah muda Arsenal, Theo Walcott, bahkan sudah siap bermain habis-habisan di kandang The Reds.

Bukan cuma karena alasan demi keuntungan tiga poin timnya. Tapi juga karena Walcott merupakan mantan penggemar Liverpool. Mencetak angka ke gawang mantan tim kesayangan merupakan gengsi tersendiri buat pria 20 tahun itu.

“Mudah-mudahan kalau saya diturunkan, bisa bermain dengan sepenuh hati,” kata Walcott yang baru pulih dari cedera seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Jumat 11 Desember 2009.

“Saya dulunya penggemar Liverpool. Saya juga sempat bermain cukup baik di sana. Hal itu selalu membangkitkan kenangan indah,” jelasnya lagi.

Obsesi Walcott ini nampaknya harus terbentur catatan 96 pertemuan kedua tim di Anfield. Selama bermain di kandangnya, Liverpool selalu bisa mengatasi perlawanan Arsenal. The Gunners hanya bisa mencuri 24 kemenangan dan 18 kali sama kuat.

Salah satu kemenangan yang paling diingat adalah di musim 2006-2007. Saat itu pasukan Arsene Wenger menghancurkan The Reds 6-3 di Anfield.

Meski kemungkinan besar skor itu tidak lagi bisa terulang, The Gunners harus bisa memanfaatkan kondisi labil Si Merah. Liverpool sudah menelan lima kekalahan di EPL musim ini.

Pasukan kota Merseyside itu juga terpuruk di posisi tujuh klasemen sementara. Laga terakhir Si Merah di Liga Champions juga berakhir mengecewakan, ditekuk Fiorentina 1-2. Selain bermasalah di lapangan hijau, Si Merah juga mengalami kesulitan keuangan di tubuh manajemennya.

Jadi, pastikan dulu Walcott dan kawan-kawan bisa kembali menjatuhkan moril The Reds. Dari sana, sudah hampir pasti The Young Guns mencuri tiga poin di Anfield.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: