Posted by: printin9 | December 12, 2009

Jelang Manchester United vs Aston Villa

Manchester United kedatangan tamu, Aston Villa, Sabtu 12 Desember 2009. Sebagai tuan rumah, MU bukanlah lawan enteng buat tamu asal Birmingham itu.

Dalam lima pertandingan terakhir, Setan Merah tidak pernah kalah. Angka itu tambah mencekam dengan statistik MU yang mencatat 86 persen persentase kemenangan di Old Trafford, musim ini. Itu termasuk enam kemenangan dari tujuh partai kandang musim 2009-2010.

Villa yang juga belum terkalahkan dalam lima partai terakhir, tidak gentar dengan data-data di atas. Manajer Villa, O’Neill, ikut menegaskan kalau sebenarnya Setan Merah juga ketar-ketir menghadapi pasukannya.

“Kalau Anda mendengarkan ucapan Sir Alex Ferguson (Manajer MU) sebelum pertandingan Eropa mereka (di Liga Champions), ia menyebut hal terpenting baginya adalah pertandingan melawan Aston Villa,” kata O’Neill seperti dikutip Sunday Mercury, Jumat 11 Desember 2009.

“Manchester United tidak akan pernah memenangi berbagai kejuaraan tanpa harus melawan salah satu skuat terbaik di sepakbola Eropa,” tambah sang manajer merujuk pada tim besutannya.

Ironisnya, perkataan O’Neill bertolak belakang dengan rekor head to head kedua tim dalam lima pertandingan terakhir. Villa selalu kalah di empat pertandingan itu dan hanya sekali sama kuat.

Hasil imbang itu terjadi di musim 2008-2009 saat Villa sukses menahan MU 0-0 di Villa Park. Namun di pertemuan terakhir juga di musim yang sama, Setan Merah menang tipis 3-2 di Old Trafford.

Musim 2009-2010, Villa berhasil merangsek masuk ke posisi lima besar klasemen sementara Premier League. Villa memiliki 26 poin, tertinggal delapan angka dari MU yang berada di posisi 2.

Buat Setan Merah, laga ini juga berlabel wajib menang. Sebab bila mereka menang, sedangkan Chelsea sebagai pemuncak klasemen kalah dari Everton, maka tampuk klasemen akan kembali berada di tangan MU.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: