Posted by: printin9 | December 13, 2009

Madrid menaklukkan Valencia 3-2

Real Madrid sukses melalui rintangan berat saat bertandang ke markas Valencia, Mestalla. Tampil di kandang lawan dalam lanjutan kompetisi Primera Liga Spanyol, Minggu (13/12) dinihari WIB, Madrid menaklukkan Valencia 3-2.

Kemenangan itu sangat berarti karena Madrid mampu memberi tekanan terhadap Barcelona yang masih bertengger di puncak klasemen. Sukses tersebut makin berarti karena Madrid tidak tampil dengan formasi terbaik.

Pelatih Manuel Pellegrini tidak bisa menurunkan Kaka dan Cristiano Ronaldo. Ironisnya, striker veteran Raul Gonzalez juga tetap tak bisa masuk tim inti. Sang legenda hanya duduk di bangku cadangan.

Valencia yang tidak diperkuat David Silva tetap memainkan sepakbola ofensif demi memburu kemenangan. Dengan tambahan tiga poin, Los Che bakal menyamai perolehan poin Madrid. Mereka juga masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara Primera Liga.

Tuan rumah sesungguhnya melakukan start bagus dan menguasai pertandingan. Bahkan pemain Madrid jarang mendapatkan bola di menit-menit awal.

Duet Juan Mata dan Pablo Hernandez yang menggantikan Silva berkali-kali merepotkan pertahanan Los Merengues. Hanya, lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol.

Situasi ini menjadikan pemain Madrid makin percaya diri. Mereka juga mulai bermain terbuka. Bahkan striker Karim Benzema sempat mendapat peluang bagus. Sayangnya, tendangan striker Prancis ini masih melebar.

Selanjutnya, giliran Gonzalo Higuain yang mengancam gawang Valencia. Namun, tendangannya melebar. Peluang striker Argentina ini di menit-menit akhir babak pertama juga gagal membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Madrid meningkatkan serangan. Usaha mereka mampu mengatasi kebuntuan saat Higuain membobol gawang tuan rumah pada menit 54. Gol itu berawal dari umpan silang Benzema setelah menaklukkan Bruno yang mencoba menghentikannya.

Gol itu makin menaikkan semangat pasukan Pellegrini. Namun, Valencia tak menurun moralnya. Mereka berusaha keras menyamakan kedudukan.

Hasilnya, tuan rumah menyamakan kedudukan saat sundulan David Villa gagal diselamatkan oleh kiper Iker Casillas pada menit ke-59. Gol itu langsung disambut sorak-sorai oleh suporter tuan rumah.

Namun, kegembiraan suporter tak bertahan lama. Higuain kembali membobol gawang Valencia, lima menit kemudian. Gol itu bermula dari kerjasama yang apik antara Higuain dengan Marcelo sebelum menaklukkan kiper Cesar.



Madrid kembali mempertahankan keunggulannya. Pertandingan makin memanas saat tuan rumah menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya. Pemain sayap Joaquin mengubah skor menjadi 2-2 setelah menyelesaikan umpan silang Jeremy Mathieu pada menit ke-80.

Pertandingan diperkirakan berakhir imbang sampai akhirnya Ezequiel Garay tampil sebagai bintang kemenangan Madrid. Garay yang masuk menggantikan Pepe mencetak gol penentu melalui sundulan pada menit ke-83. Ia menyelesaikan umpan silang Xabi Alonso.

Susunan pemain

Valencia: Cesar, Bruno, Navarro (Joaquin 75′), Dealbert, Mathieu (Miguel 87′), Albelda, Marchena, Pablo, Banega, Mata, Villa.

Madrid: Casillas, Ramos, Albiol, Pepe (Garay 45′), Arbeloa, Alonso, Diarra, Van der Vaart (Raul 75′), Marcelo, Higuain, Benzema (Granero 85′).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: