Posted by: printin9 | December 14, 2009

Rooney Mulai Suka "Diving"

Diving nyaris tak pernah luput dari pemain sepak bola dari mana pun. Tak terkecuali, pemain bola paling jujur. Namun, Wayne Rooney yang pernah bersumpah tak akan melakukan diving mulai berubah pikiran untuk melakukan diving.

Di bulan Oktober 2006, penyerang asal Inggris ini menegaskan tak akan melakukan diving selama dirinya terjun di dunia sepak bola.

“Aku tidak pernah melakukan diving. Aku tak pernah menyukai tindakan itu. Sepak bola tidak memerlukan diving. Aku menganggap diriku sebagai pemain bola yang jujur,” ujarnya.

Lalu di bulan September tahun ini, ia seakan sedikit demi sedikit mulai mengubah pernyataannya. “Aku tak akan pernah ingin dengan sengaja melakukan diving. Ada kalanya aku ingin melakukannya ketika ingin mencetak gol saat berada di kotak penalti. Tapi, aku tak pernah dengan sengaja melakukannya,” ujarnya kala itu.

Namun, pernyataannya kembali dilanggar pada hari Sabtu lalu. Ia dengan sengaja melakukan diving agar Manchester United bisa meraih kemenangan lewat penalti. Bukan penalti yang didapatnya, malah kartu kuning yang “dihadiahkan” wasit Martin Atkinson saat MU melawan Aston Villa karena wasit tahu dia diving. Skor berakhir 1-0 bagi kemenangan Aston Villa lewat gol Luke Young.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: