Posted by: printin9 | December 15, 2009

Inilah Tim Terbaik Periode 8-14 Desember 2009

Kiper:

– Sergio Asenjo (Atletico Madrid)
Kiper muda ini melakukan sembilan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan lebih banyak gol dari serangan bertubi-tubi Villarreal. Memang di babak kedua gawangnya akhirnya bobol dua kali. Tapi, jika tanpa peran pentingnya bisa saja Ateltico menelan kekalahan lebih memalukan lagi di hadapan pendukung mereka sendiri di Vicente Calderon.

Pemain Belakang:

– Joan Capdevila (Villarreal)
Capdevilla melakukan passing-passing yang sangat bagus untuk barisan penyerang saat Villarreal mempermalukan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon akhir pekan lalu. Ia pun melakukan tugas pertahanannya dengan cukup bagus.

– Pepe (Real Madrid)
Bek asal Portugal telah menjadi pemain andalan Real Madrid, bahkan posisinya belum bisa tergantikan hingga kini. Sayang, Pepe terpaksa harus absen selama enam bulan akibat cedera tulang lutut yang dialaminya saat menghadapi Valencia akhir pekan lalu. Ia mengawal pertahanan Los Merengues dengan snagat bagus.

– Thomas Vermaelen (Arsenal)
Pemain yang baru diboyong The Gunners musim ini tampil gemilang saat melawan Liverpool. Ia menampilkan permainan berkelas dengan aksi-aksi menawan. Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 di Anfield akhir pekan lalu.

– Patrick Evra (Manchester United)
Evra ditunjuk sebagai kapten saat Manchester United menyingkirkan Wolfsburg di kualifikasi terakhir grup Liga Champions. Ia melakukan tugas membantu penyerangan tim dengan sangat bagus, demikian pula dalam tugas pertahanan.

Pemain Tengah:

– Xavi Hernandez (Barcelona)
Tak diragukan lagi peran Xavi sebagai gelandang terbaik dunia saat ini. Ia melakukan passing-passing secara kuat, memiliki energi yang kuat, dan juga naluri gol yang cukup baik. Saat pertandingan melawan Dynamo Kiev, ia berhasil menyumbang satu gol. Saat melawan Espanyol, ia juga melakukan passing-passing yang bagus dan juga piawai mengontrol bola dari jangkauan pemain-pemain lawan.

– Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)
Schweinsteiger tampil gemilang saat menghadapi Juventus. Ia mampu memaksa barisan pertahanan Bianconeri melakukan sejumlah kesalahan. Akselerasinya pun sempat membuat Gianluigi Buffon harus berjuang menyelamatkan gawangnya. Ia membantu barisan gelandang Bayern menjadi terus hidup sepanjang pertandingan.

– Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Kembali dari cedera yang cukup panjang, Ronaldo justru tampil ciamik. Ia mencetak gol cantik melalui tendangan bebas saat Real Madrid menghempaskan Marseille 3-1 di kualifikasi terakhir grup Liga Champions. Ia pun bisa kembali berkolaborasi dengan baik bersama rekan-rekannya. Dalam pertandingan itu, ia mencetak dua gol. Dalam pertandingan melawan Valencia di Primera Liga, ia absen karena terkena larangan bertanding akibat mendapat kartu merah saat melawan Almeria pada pekan sebelumnya.

Pemain Depan:

– Alberto Gilardino (Fiorentina)
Pergerakan Gilardino sering membuat barisan pertahanan Liverpool ketar-ketir. Selain berkontribusi terciptanya gol pertama La Viola, ia pun berhasil membawa timnya menang 2-1 berkat gol krusialnya di masa ijury time. Dengan kemenangan ini, Fiorentina berhak menyandang status sebagai juara grup di ajang Liga Champions.

– Ivica Olic (Bayern Munich)
Striker Bayern Munich ini tampil gemilang saat timnya mengalahkan dan menyingkirkan Juventus di babak penyisihan terakhir grup Liga Champions. Ia memiliki insting briliant saat menceploskan bola ke gawang Buffon. Bahkan, barisan gelandang Bianconeri dibuatnya tak berkutik.

– Zlatan Ibrahimovic (Barcelona)
Ibra tampil gemilang di dua laga pekan terakhir ini, baik di Liga Champions maupun Primera Liga Spanyol. Saat melawan Espanyol akhir pekan lalu, kombinasi Ibra-Messi berjalan apik. Dalam pertandingan itu, Ibra secara briliant sukses mengeksekusi penalti. 1-0 untuk kemenangan Barca. Bahkan, Ibra kian berkembang dalam urusan mengolah bola dari kaki ke kaki.

Susunan Tim: 4-3-3

Sergio Asenjo
Joan Capdevila – Pepe – Thomas Vermaelen – Patrick evra
Xavi Hernandez – Bastian Schweinsteiger – Cristiano Ronaldo
Alberto Gilardino – Ivica Olic – Zlatan Ibrahimovic

Pemain Terbaik Pekan Ini: Ivica Olic

Pelatih Terbaik Pekan Ini:

– Louis van Gaal (Bayern Munich)
Van Gaal seakan telah menemukan ritme permainan apik Bayern dalam beberapa pekan terakhir. Pada satu pekan ini, ia berhasil mempersembahkan dua kemanangan di dua ajang berbeda, di Liga Champions dan Bundesliga. Pertandingan melawan Juventus mendapat apresiasi sedemikian besar karena Bayern mampu tampil penuh percaya diri di kandang lawan, bahkan mampu meraih kemenangan besar 4-1.

Bagaimana susunan tim terbaik versi Anda dalam sepekan terakhir? Sampaikan kepada kami dengan mengisi kolom yang ada di bawah ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: