Posted by: printin9 | December 15, 2009

Prediksi Superliga Indonesia 2009/10 Pekan Ke-11 (16 Desember 2009)


Persijap vs Persema


Kick-off 16 Desember 2009


Persijap kembali diperkuat bek andalannya Ferly La’Ala untuk berduet dengan Evaldo di barisan belakang. Eksperimen pelatih Junaedi di beberapa pertandingan terakhir mulai ditinggalkan, dan kembali ke pola awal musim. Junaedi mengandalkan serangan dari sayap melalui Isdianto dan Nurul Huda untuk memberikan umpan silang kepada Pablo Frances maupun Noor Hadi.

Pelatih Persema Subangkit harus bisa menemukan formula yang tepat untuk memaksimalkan pemain depannya. Kekuatan Persema di lini tengah sudah mulai bisa diantisipasi lawan. Lini tengah masih menjadi kunci permainan Persema, karena gol Laskar Ken Arok banyak berasal dari sektor tersebut. Pertahanan juga masih menjadi perhatian utama untuk dibenahi.

Prediksi : Persijap menang 2-1.


Persela vs Arema


Kick-off 16 Desember 2009


Laga ini layak ditunggu karena akan menghadirkan pemecahan rekor. Persela masih mencatat rekor sempurna di kandang sendiri, sedangkan Arema belum terkalahkan di sembilan laga mereka. Tuan rumah tidak akan diperkuat bek Fabiano Beltrame karena akumulasi kartu. Namun pelatih Widodo C Putro sudah bisa menurunkan gelandang sekaligus mesin gol Martins Zada, walau belum bisa tampil 90 menit.

Pelatih Arema Rene Alberts bakal mewaspadai pergerakan dua sayap Persela yang selama ini selalu menjadi ancaman bagi tim lawan. Arsitek asal Belanda itu juga masih berusaha mengasah barisan depannya yang tergolong minim mencetak gol. Hingga sembilan laga, Arema baru melesakkan sepuluh gol ke gawang lawan. Dua legiun asing, Chmelo Roman dan Landry Poulangoye sudah berlatih penuh bersama tim.

Prediksi: Kedua tim bermain imbang 1-1.


Persitara vs Persisam


Kick-off 16 Desember 2009


Menjamu Persisam, Persitara sudah bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Tuan rumah sudah kembali diperkuat gelandang Sutikno yang telah selesai menjalani sanksi. Persitara kemungkinan besar menerapkan permainan yang sama seperti ketika menahan Bontang FC di laga sebelumnya. Duet Tantan dan Prince Kabir Bello diharapkan bisa lebih tajam di laga ini.

Tim tamu sedang dalam kondisi tidak menguntungkan. Dua legiun asing andalannya, Danilo Fernando dan Ronald Fagundez. Danilo absen karena akumulasi kartu, sedangkan Fagundez masih dibekap cedera. Pelatih Aji Santoso sudah menyiapkan Abdi Gusti Wicaksono dan Akbar Rasyid untuk menggantikan peran kedua pilar tersebut.

Prediksi: Kedua tim berbagi angka 0-0.


Pelita Jaya vs Bontang FC


Kick-off 16 Desember 2009


Tuan rumah diguncang isu pemecatan pelatih Fandi Ahmad yang tak kunjung memberikan hasil bagus bagi Pelita. Fandi berusaha menepis isu itu dan berkonsentrasi untuk memetik kemenangan kedua melawan Bontang FC. Kehadiran gelandang Eggy Melgiansyah usai memperkuat timnas U-23 diharapkan mampu mempersolid barisan tengah Pelita.

Tim tamu tidak mau melepaskan kesempatan untuk mendulang angka di kandang lawan. Pelatih Fachri Husaini semakin optimis setelah Bontang kembali diperkuat pemain andalannya, Aldo Barreto, yang absen di laga sebelumnya. Bontang akan menerapkan permainan yang sama ketika menaham imbang Persitara.

Prediksi : Pelita menang tipis 1-0.


Persiwa vs PSPS


Kick-off 16 Desember 2009


Keangkeran Stadion Pendidikan sebagai kuburan tim tamu akan berlanjut di laga ini. Erick Weeks dan Eddie Foday tetap diandalkan untuk menjebol gawang lawan, sekaligus membuat tim tamu harus pulang dari Wamena tanpa membawa poin. Pelatih Zaenal Abidin tetap mewaspadai PSPS yang akan tampil seadannya.

Kalah sebelum berperang sudah menyelimuti kubu PSPS. Pelatih Abdulrahman Gurning hanya membawa 15 pemain ke Wamena. Daniel Junaidi dan M Zyahrul Azhar yang sebelumnya dibawa ke Makassar, sudah dipulangkan. Gurning berkilah bila Daniel mengalami cedera bahu usai laga melawan Persipura, sedangkan Zyahrul memang tidak dimasukkan ke dalam skema permainan.

Prediksi: Persiwa menang 3-0.


Persipura vs Persija


Kick-off 16 Desember 2009


Persipura masih belum diperkuat Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai di laga ini. Boaz sedang memulihkan kondisi fisik dan mentalnya usai memperkuat timnas U-23 di SEA Games, sementara Wanggai dibekap cedera. Kemenangan atas PSPS di laga sebelumnya diharapkan menjadi pemacu motivasi pemain menghadapi big match Superliga tersebut.

Persija kembali diperkuat duet ujung tombak Bambang Pamungkas dan Aliyuddin yang sengaja ‘diistirahatkan’ ketika menghadapi Persiwa di laga sebelumnya. Persija membawa misi menghapus rekor kurang bagus bila bertemu Persipura. Persija wajib bermain agresif jika ingin memetik kemenangan. Raihan tiga angka sangat penting untuk melepaskan diri dari jeratan degradasi.

Prediksi: Tuan rumah menang 2-1.


Persebaya vs Persiba


Kick-off 16 Desember 2009


Dua punggawa timnas U-23, Djayusman Triasdi dan Lucky Wahyu Perdana, sudah kembali bergabung dengan Persebaya. Namun pelatih Danurwindo belum mau menurunkan kedua pemain tersebut, karena kondisi fisik mereka belum bagus. Sementara Ngon A Djam masih tetap akan diparkir, sebab mental legiun asing itu belum membaik pasca cedera berkepanjangan.

Sedangkan Persiba tetap menjanjikan permainan terbuka, kendati kemungkinan besar tidak diperkuat bek Anam Syahrul dan Dwi Joko, serta gelandang bertahan Hendro Siswanto. Direktur teknik Daniel Roekito menyatakan permainan bertahan bakal menjadi santapan empuk bagi Persebaya. Daniel berkonsentrasi memulihkan fisik pemain yang sedang kelelahan.

Prediksi: Tuan rumah menang 2-0.


Persik vs PSM


Kick-off 16 Desember 2009


Tuan rumah kembali akan menurunkan pemain terbaiknya di laga ini, setelah duet bomber Saktiawan Sinaga dan Patrcio Morales, serta stopper Gunawan Dwi Cahyo sudah bisa merumput usia menjalani sanksi akumulasi kartu. Kehadiran ketiga pemain itu membuat Persik yakin bisa meraih angka penuh atas tamunya. Satu pemain yang masih absen adalah Mahyadi Panggabean.

PSM tidak akan diperkuat salah satu palang pintu andalannya, Handi Hamzah, yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Pelatih Hanafing sudah mempersiapkan Arifin dan Fandi Edy sebagai pengganti Handi. Namun Hanafing belum memastikan siapa diantara kedua pemain itu yang bakal diturunkan. Sebab, Hanafing juga sudah mengutus orang untuk menjemput Faturahman guna mengisi kekosongan di lini pertahanan.

Prediksi: Persik menang 2-1.

Sekarang kirimkan komentar anda, atau prediksi anda.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: