Posted by: printin9 | December 15, 2009

‘Setan Merah’ Menggasak Wolves 3-0

Manchester United meraih kemenangan nyaman atas Wolverhampton di Old Trafford, Rabu (16/12/2009) dinihari WIB. ‘Setan Merah’ menggasak tamunya 3-0.

Kemenangan MU dibuka oleh gol Wayne Rooney dari titik putih. Nemanja Vidic lantas menggandakan keunggulan di paruh pertama sebelum Antonio Valencia menyemen kemenangan lewat sebuah gol dari kerja sama tim pada babak kedua.

Hasil ini membuat poin MU menjadi 37 hasil dari 17 laga. Jumlah poin tersebut setara dengan yang dimiliki sang pemuncak klasemen Chelsea, yang masih unggul selisih gol dan baru akan bertanding lawan Portsmouth, Kamis (17/12/2009) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

MU langsung membahayakan gawang Wolves pada menit empat. Tendangan Darron Gibson dari luar kotak penalti jatuh di kaki Wayne Rooney yang sigap meneruskan meski arahnya tepat ke kiper.

Pada menit 11 Rooney kembali memiliki peluang. Setelah mendapat umpan silang Patrice Evra dari sayap kiri, Rooney di tiang dekat langsung menyontek bola ke arah kiper kendati lagi-lagi posisi Marcus Hahnemann sangat bagus untuk menahan.

Sesaat sebelum menit ke-19, Wolves menebar ancaman dari lemparan ke dalam. Bola yang dilayangkan ke muka gawang memantul dan diteruskan George Friend di muka gawang kendati sepakannya tipis di atas mistar gawang Tomasz Kuszczak.

Tak lama kemudian, gawang MU kembali diancam. Dari tendangan bebas, antisipasi Kuszczak tidak pas sehingga bola lepas dari sergapannya. Beruntung untuk Kuszczak, lawan tak bisa memanfaatkan dan dia pun akhirnya berhasil mengamankan si kulit bundar.

Pada menit 24, umpan Evra bisa dijinakkan Rooney yang dengan tenang mengontrol bola, berbalik, membidik dan menendang. Namun, lawan masih bisa membelokkan bola untuk membuahkan sepak pojok.

Dari tendangan penjuru tersebut, MU kembali membuat peluang setelah bola ditanduk Rooney dan diarahkan Michael Carrick ke Nemanja Vidic yang tak terkawal. Tapi sepakan Vidic masih melambung di atas mistar.

MU mendapatkan penalti pada menit 29 setelah Ronald Zubar terlihat menyentuh bola dengan tangan. Rooney jadi eksekutor dan menuntaskannya dengan baik.

Keunggulan MU digandakan dua menit sebelum jeda. Dari sepak pojok, Vidic berlari menyongsong bola dan menanduknya dengan dikuntit dua pemain lawan dan satu lagi mengawasi di depan. Hahnemann berhasil menyentuh bola kendati lajunya tak tertahan untuk bergulir masuk.

Sesaat sebelum turun minum Gabriel Obertan menembakka bola dari sudut sempit di sebelah kiri kendati Hahnemann bisa menahan. Peluit paruh pertama pun dibunyikan.

Gibson melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang jadi ciri khasnya pada menit 63. Namun, posisi Hahnemann tepat pada arah laju bola.

Antonio Valencia! Dari bangunan serangan apik bola berpindah dari Gibson, Paul Scholes dan Berbatov yang menendang bola ke belakang ke arah laju lari Valencia yang meneruskan dengan sontekan keras. 3-0 untuk MU pada menit 66.

Danny Wellbeck yang baru masuk di menit ke-71 mendapat keuntungan setelah bek Wolves kehilangan bola di depan gawang. Tapi “hadiah” itu tak bisa dimaksimalkan Wellbeck karena tendangannya tepat ke kiper.

Wellbeck kembali mengancam lima menit sebelum bubaran. Mendapat umpan di sisi kiri lapangan dan tak dikawal lawan, sepakannya masih tepat ke Hahnemann.

Susunan Pemain:

Man Utd: Kuszczak; Evra, Vidic (Flethcer ’60), De Laet, Carrick, Scholes, Valencia, Gibson, Berbatov, Rooney (Owen ’75), Obertan (Wellbeck ’71).

Wolverhampton: Hahnemann; Elokobi, Zubar, Hill, Mancienne, Friend (Jarvis ’60), Foley, Surman, Halford (Jones ’76), Castillo, Maierhofer (Iwelumo ’54).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: