Posted by: printin9 | December 16, 2009

Capello Buka Pintu Untuk Owen Masuk Timnas Inggris

Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello cukup menanti seorang Michael Owen kembali dalam performa terbaiknya. Namun dia menyebut kebijakan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson bisa menghambat perkembangan si pemain.

Owen merupakan salah satu pemain yang paling dinanti-nanti publik Inggris untuk kembali lagi ke timnas di putaran final Piala Dunia. Mantan pemain Real Madrid dan Liverpool ini mengalami grafik penurunan yang signifikan kala mendapat badai cedera sewaktu empat tahun membela Newscastle.

Bergabungnya Owen dengan MU di musim panas lalu digadang-gadang akan membuat karir si pemain akan kembali menanjak. Pemain berusia 30 tahun ini pun berhasil mencuri gol dari sejumlah kesempatan yang diberikan Ferguson kepadanya.

Namun Capello kurang sreg dengan kebijakan pelatih yang biasa dipanggil Fergie itu. Menurunya pria asal Italia itu, Fergie terlalu bergantung kepada sosok Wayne Rooney dan kurang memberi kesempatan kepada Owen.

Cerita bermula ketika Owen berhasil tampil apik dan mencetak hat-trick saat mengantar MU melipat Wolflsburg 3-1 di ajang Liga Champios. Akan tetapi tiga hari setelahnya, si pemain tidak juga mendapat posisi starter saat melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalalahan 0-1.

“Owen merupakan pemain yang perkembangannya selalu saya ikuti. Saya melihat di TV saat dia mencetak tiga gol di Liga Champions, namun pada laga selanjutnya dia tidak dimainkan,” ujarnya di The Sun.

“Saya lantas bertanya-tanya. Mengapa Rooney selalu bermain sedangkan Owen tidak. Dia juga merupakan pemain Inggris yang penting,” sambungnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: