Posted by: printin9 | December 16, 2009

Domnenech Didesak Mundur Oleh FFF

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) didesak agar memecat pelatih tim nasional Raymond Domnenech. Pasalnya, Domenech dinilai gagal menangani Les Bleus.

Penampilan Prancis sangat buruk dan lolos ke Piala Dunia 2010 berkat handball kapten Thierry Henry dalam play-off melawan Irlandia.

Menariknya, desakan pemecatan justru muncul dari salah satu anggota federasi, Guy Chambily. Ia akan membawa agenda pemecatan Domenech dalam pertemuan dewan federasi, 18 Desember mendatang.

“Saya sudah menulis surat kepada [pimpinan FFF] Jean-Pierre Escalettes meminta dia untuk meninjau pembaruan kontrak Domenech. Agenda ini akan saya bawa pada pertemuan dewan federasi,” kata Chambily.

“Target saya ada dua: memecat Raymond Domenech dan menyelamatkan Jean-Pierre Escalettes. Dia sosok yang baik dan saya sangat terkesan pada dia. Saya tahu hampir semua anggota dewan tidak ingin mempertahankan Domenech,” tambah pelaku bisnis berusia 77 ini.

Hanya, Chambily sempat diminta untuk tidak mengangkat persoalan itu ke media. “Jean-Pierre Escalettes juga meminta saya untuk berpikir dua kali sebelum membawanya dalam rapat dewan. Pasalnya, ini bisa menarik perhatian media,” jelasnya.

Dalam dua kali pertemuan anggota dewan, Domenech selalu meraih suara mutlak dan tetap mendapat kepercayaan menangani timnas.


Leave a Reply

Categories

