Posted by: printin9 | December 17, 2009

Persipura Ditahan Imbang Persija

Persipura Jayapura gagal memenuhi ambisi meraih poin penuh di laga kandang, setelah ditahan imbang tanpa gol tamunya Persija Jakarta, pada laga lanjutan Superliga 2009/10.

Dengan demikian, tim berjuluk “Mutiara Hitam” harus puas berbagi angka dengan tamunya tersebut, pada big match Superliga edisi kedua musim ini, yang tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Rabu (16/12).

Sebetulnya, kedua tim sejak awal bertekad meraih poin penuh dengan saling mengalahkan. Bahkan tim tamu Persija tampak lebih siap dengan sengaja menyimpan beberapa pemainnya, saat menghadapi Persiwa Wamena di laga sebelumnya.

Dengan harapan, para pemain yang diistirahatkan itu bisa tampil maksimal saat bentrok dengan juara bertahan Superliga edisi perdana musim lalu, yang saat ini untuk sementara berkandang di Makassar.

Meski begitu, baik Persipura maupun Persija tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dalam 2X45 menit waktu normal pertandingan, yang membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

Tambahan satu poin dari laga tersebut tidak mambuat posisi skuad tim besutan pelatih Jacksen F Tiago beranjak dari papan tengah klasemen sementara, karena baru menorehkan 14 poin dari sebelas laga.

Sedangkan bagi Persija Jakarta, raihan satu poin tersebut mampu mengangkat posisi mereka satu strip dari zona degradasi ke play-off, kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional musim ini, dengan menempati posisi ke-15 klasemen sementara.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: