Posted by: printin9 | December 20, 2009

Nerrazurri Tutup Akhir Paruh Musim Dengan Kemenangan Atas Lazio

Inter Milan akan melewati libur musim dingin dengan cukup nyaman. Kemenangan dari Lazio 1-0 pada laga terakhir di tahun 2009, membuat Nerrazurri semakin mantap di puncak Seri A.

Dengan hasil ini Inter berhasil memperlebar jarak menjadi delapan angka dari AC Milan yang berada di posisi dua. Namun selisih tersebut bisa kembali berkurang lantaran laga antara Rossoneri kontra Fiorentina yang sedianya berlangsung hari Sabtu lalu mengalami penundaan.

Inter juga semakin nyaman lantaran pesaing mereka lainnya, Juventus yang berada di posisi tiga, menelan kekalahan dari Catania di akhir pekan ini dengan skor 1-2.

Sedangkan bagi Lazio, hasil ini membuat mereka kembali menyambangi papan bawah yakni di urutan 16 klasemen dengan 16 poin, hanya unggul selisih gol dari Bologna yang menjejak batas aman terakhir dari zona degradasi.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro Minggu (20/12/2009) waktu setempat tersebut, Inter patut berterimakasih kepada Samuel Eto’o yang mencetak satu-satunya gol di partai itu.

Bermain di depan publik sendiri, Inter langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Thiago Motta melepaskan tendangan jarak jauh di menit lima yang mengarah ke gawang Lazio namun masih dapat diblok oleh Fernando Muslera.

Inter membuka keunggulan di menit 14. Berawal dari situasi tendangan penjuru, Samuel Eto’o berhasil menyepak bola liar untuk membobol gawang tim tamu, setelah sebelumnya tendangannya berhasil diblok Muslera.

Tertinggal, Lazio tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Dominasi para gelandang Inter membuat tim asal Roma ini kepayahan di lapangan tengah.

Lazio mendapat peluang dari sentuhan Guiglelmo Stendardo di menit 35, yang berhasil mendapatkan bola liar di mulut gawang Inter, namun bola hasil sepakannya masih menyamping.

Di babak kedua, Lazio mendapat peluang dari tendangan jarak jauh Alexander Kolarov yang masih melenceng. Inter juga mendapat kesempatan melalui Esteban Cambiasso dan Dejan Stankovic. Skor 1-0 bertahan sampai babak kedua berakhir.

Susunan pemain

Inter:
Julio Cesar; Maicon, Lucio, Cordoba, Muntari (Vieira 25); Zanetti, Thiago Motta, Cambiasso; Stankovic; Eto’o (Balotelli ’86), Milito (Materazzi ’88)

Lazio:
Muslera; Siviglia, Stendardo, Radu; Lichtsteiner, Baronio, Kolarov, Del Nero (Makinwa ’80) ; Meghni (Cruz ’58), Mauri; Rocchi (Firmani ’80)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: