Posted by: printin9 | December 21, 2009

Penghargaan Lain-Lain’ Dari FIFA

Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA tahun 2009 dalam acara penganugerahan di Zurich, Swiss, Selasa dinihari WIB.

Namun suka cita yang dirasakan Messi juga dialami pihak lain, mengingat FIFA juga membagi-bagikan penghargaan lain dari berbagai kategori.

Untuk Penghargaan Fair Play FIFA dianugerahkan kepada legenda sepakbola Inggris Bobby Robson, yang meninggal karena Kanker di bulan Juli di usia 76 tahun. Adalah janda dari Bobby Robson, Elsie, yang menerima penghargaan tersebut.

Cina juga mendapat penghargaan dalam kategori Development Award FIFA, karena dianggap sukses memperkenalkan sepakbola di kalangan pedesaan.

FIFA juga memberikan penghargaan kepada Ratu Yordania, Ratu Rania, atas keterlibatannya di yayasan ‘1 Goal Education for All’ dengan penghargaan FIFA Presidential Award.

Sementara penghargaan untuk Pesepakbola Wanita Terbaik Tahun Ini versi FIFA jatuh kepada striker asal Brasil, Marta. Penghargaan tersebut mejadi penghargaan keempat yang diraih Marta secara berturut-turut.

“Benar-benar luar biasa. Anda tak bisa membuat persiapan apa yang akan Anda katakan dan saya hanya membuat komentar dengan kata pertama yang ada di otak saya,” papar pemain berusia 23 tahun itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: