Posted by: printin9 | December 22, 2009

Ferrara Belum Benar-benar Aman di Juventus

Walaupun kerap menyatakan Ciro Ferrara tidak dalam posisi terancam, tapi pertemuan terakhir direksi Juventus mengindikasikan ada syarat yang harus dipenuhi sang pelatih supaya benar-benar aman.

Seperti dilaporkan Football Italia, sebuah rapat khusus digelar kurang lebih lima jam di markas klub di Turin pada hari Senin (21/12/2009) malam waktu setempat, untuk membahas situasi tim saat ini.

Ferrara menjadi obyek pembahasan yang serius karena di tangan dia Bianconeri belum menunjukkan performa yang menjanjikan. Dari enam pertandingan terakhirnya Gianluigi Buffon dkk kalah lima kali. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan tertinggal cukup jauh dari Inter Milan dalam perburuan titel Seri A.

Dalam banyak kesempatan bos Juve sering mengatakan bahwa Ferrara aman-aman saja di tempatnya saat ini. Namun, perkembangan terakhir menyebutkan, mantan bek internasional Italia itu diberi ultimatum untuk memperbaiki prestasi tim.

Kabarnya Ferrara “hanya” diberi batas hingga dua pertandingan ke depan, yakni melawan Parma (6 Januari) dan AC Milan (10 Januari). Terutama jika kalah dari tim terakhir, sulit rasanya untuk mempertahankan Ferrara lebih lama lagi.

Isu lain adalah, apabila Ferrara gagal mengangkat tim dan menyelamatkan dirinya sendiri, klub sudah menimang-nimang beberapa nama calon penggantinya, dan salah satunya adalah pelatih kawakan Guus Hiddink, yang sepanjang karirnya sebagai pelatih belum pernah menukangi klub Italia.

Hal lain adalah kemungkinan kembalinya Roberto Bettega ke meja manajerial La Vecchia Signora. Bekas direktur yang diganti ketika Juve terjerat skandal Calciopoli itu akan direkrut lagi untuk membantu direktur sport Alessio Secco.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: