Posted by: printin9 | December 24, 2009

Boxing Day di Premier League

Akhir tahun adalah waktu bagi banyak orang menikmati libur panjang dengan hari Natal dan tahun baru menjadi “alasannya”. Well, jangan harap demikian jika Anda adalah pesepakbola dan pelatih yang bekerja di Premier League.

Kompetisi dengan level tertinggi di Inggris itu memang dikenal tak memiliki banyak hari libur pada akhir tahun. Tak ada yang namanya winter break di Premier League, seperti halnya yang ada di Bundesliga Jerman sana.

Malahan, sehari selepas Natal, para pemain sudah harus turun di lapangan untuk membela klub masing-masing. Laga-laga selepas Natal ini lazim disebut Boxing Day. Di sini, kemenangan dari klub kesayangan adalah sebuah kado Natal yang sangat manis.

Tak berhenti sampai di situ, pada masa akhir tahun ini setiap klub di Premier League setidaknya bakal berlaga setiap dua hari sekali. Para pelatih pun harus pintar-pintar merotasi skuadnya. Bagi klub yang banyak pemainnya tengah dibekap cedera, bisa jadi ini adalah masa rawan.

Manchester United adalah klub yang termasuk dalam golongan tersebut. Dengan banyaknya bek utama yang cedera, Sir Alex Ferguson sampai berharap mereka secepatnya kembali. Manajer yang telah menangani MU lebih dari dua dekade itu sadar bahwa kompetisi kini tengah memasuki masa krusial.

Tak jarang, apa yang terjadi pada Natal dan akhir tahun menjadi tolok ukur siapa yang bakal berkuasa di akhir musim, meskipun hal ini juga tak berlaku mutlak. Wajar apabila kemenangan adalah hal yang wajib di setiap laga di akhir tahun, setidaknya demikianlah untuk tim-tim besar seperti MU atau Chelsea.

Ketatnya pertandingan di Premier League baru akan berakhir pada 30 Desember. Setelahnya pun mereka hanya punya jeda pertandingan setidaknya satu minggu. Pasalnya, tepat pada 9 Januari 2010 laga-laga sudah mulai bergulir kembali.

Jadwal Premier League Sampai Akhir Tahun

Sabtu, 26 Desember 2009
Birmingham vs Chelsea
Burnley vs Bolton
Fulham vs Tottenham
Liverpool vs Wolverhampton
Man City vs Stoke
Sunderland vs Everton
West Ham vs Portsmouth
Wigan vs Blackburn

Minggu, 27 Desember 2009
Arsenal vs Aston Villa
Hull vs Man Utd

Senin, 28 Desember 2009
Blackburn vs Sunderland
Chelsea vs Fulham
Everton vs Burnley
Stoke vs Birmingham
Tottenham vs West Ham
Wolverhampton vs Man City

Selasa, 29 Desember 2009
Aston Villa vs Liverpool
Bolton vs Hull

Rabu, 30 Desember 2009
Man Utd vs Wigan
Portsmouth vs Arsenal


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: