Posted by: printin9 | December 29, 2009

Joan Laporta Masih Menjabat, Pep Ogah Perpanjang Kontrak

Hingga kini masa depan pelatih Barcelona Pep Guardiola masih belum jelas. Di tengah ketidakpastian itu, sejumlah laporan menyebutkan, Guardiola bakal mempromosikan asisten yang juga menjadi orang kepercayaannya Tito Vilanova sebagai penerusnya di Barca.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari harian AS, Guardiola dikabarkan tidak akan memperpanpanjang kontraknya jika Barca masih dipegang oleh presiden klub Joan Laporta. Guardiola masih akan menunggu keputusannya hingga ada kepastian dari hasil pemilihan presiden klub pada musim semi mendatang.

Saat ini ada dua pilihan yang diberikan oleh Guardiola. Selain tetap bertahan sebagai pelatih, Guardiola juga menjaminkan sahabat karibnya yang juga menjadi ‘tangan kanannya’ Tito Vilanova untuk dipromomosikan dari asisten pelatih sebagai pelatih.

Jika pilihan kedua yang diambil maka Guardiola akan menempati posisi sebagai Direktur Olahraga, sebuah posisi yang kini dikuasai oleh Txiki Begiristain yang besar kemungkinan akan turut hengkang jika Laporta pergi.

Terlepas dari beragam rumor yang terus berkembang, yang pasti sosok Guardiola saat ini merupakan yang paling dihormati di Barcelona menyusul suksesnya mengantarkan klub Katalan tersebut meraih enam gelar dari satu tahun.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: