Posted by: printin9 | December 30, 2009

Recoba Kembali Ke Klub Pertamannya

Empat belas tahun pergi, dengan 12 tahun di antaranya di Eropa, Alvaro Recoba akhirnya pulang ke ‘rumah’. Recoba bergabung dengan Danubio, klub pertama dalam karirnya.

Recoba bergabung dengan Danubio setelah nyaris dua pekan tak punya klub. Recoba yang kini berusia 33 tahun terakhir kali bermain buat klub Yunani Panionios, tapi ia minta dilepas pada medio Desember.

“Saya kembali ke rumah dan saya berharap ini semua demi kebaikan,” sambut Recoba mengenai kepulangannya ke Danubio seperti dikutip Reuters.

Danubio adalah klub pertama Recoba saat memulai karid sepakbola. Pemain berposisi gelandang serang itu pernah memperkuat klub yang bermarkas di Montevideo tersebut pada 1993-1995.

Recoba lantas bergabung dengan klub teras Uruguay lainnya, Nacional, pada tahun 1995 sebelum hijrah ke Eropa untuk membela klub besar Italia, Inter Milan, tahun 1997.

Tahun 1999, Recoba dipinjamkan ke Venezia dan bersinar di sana sehingga Inter menariknya lagi. Menyumbangkan dua titel Seri A, dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Piala UEFA, Recoba lantas dipinjamkan ke Torino pada tahun 2007.

Recoba yang terkenal dengan sepakan kaki kiri dahsyat itu kian tersingkir dari pelataran sepakbola elit Eropa dengan bergabung ke Panionios tahun 2008 lalu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: