Posted by: printin9 | January 7, 2010

Leonardo Puji Performa Beckham

AC Milan meraih kemenangan besar 5-2 atas Genoa. Itu boleh jadi tak lepas dari strategi baru Leonardo dan performa David Beckham yang dipuji sang allenatore.

Beberapa pemain Milan sedang didera cedera dan tak bugar benar. Untuk berjaga-jaga, Beckham ternyata dipersiapkan untuk mengisi sejumlah peran dan hasilnya dinilai tidak mengecewakan.

“David berlatih di mana-mana pekan ini, karena belakangan kami memiliki sedikit cedera pada Alexandre Pato, Clarence Seedorf dan Andrea Pirlo jadi dia mencoba semua peran. Dia siap untuk apa pun, punya kualitas dan kecerdasan taktis luar biasa,” puji Leonardo di Football Italia.

Beckham mengawali pertandingan di posisi yang biasa ditempati Pato di sisi kanan trisula Milan. Setelah itu, dia bergeser ke tempat yang biasa dihuni Pirlo. Semua di lakoni dengan baik karena dapat penilaian bagus dari Leonardo.

“Saya tak suka menempatkan posisi spesifik untuk pemain, karena itu bisa membatasi opsi mereka dan merenggut sesuatu dari kemampuan mereka,” ungkap Leonardo.

Dalam pertandingan itu sendiri, Leonardo memperkenalkan sebuah sistem baru yakni 4-2-1-3. Untuk laga lawan Genoa, setidaknya formasi tersebut terbukti manjur. Tapi sang pelatih tak mau kalau perkara formasi ini terlalu dipermasalahkan.

“Saya tak suka perdebatan mengenai keseimbangan dan taktik karena saya lebih suka melihat bagaimana semua pemain bekerja bersama dan apa yang mereka bisa hasilkan darinya.”

“Buat kami penyerangan adalah bentuk terbaik dari pertahanan. Kami terlihat seimbang saat kami mampu menekan lawan,” simpul Leonardo.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: