Posted by: printin9 | January 10, 2010

Dinho Lambungkan Milan Dengan Benamkan Juventus 3 – 0

Gelandang AC Milan, Ronaldinho mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 3-0 atas Juventus dalam duel lanjutan Serie-A, di Stadion Olimpico Grande Turin, Minggu (10/1/2010). Hasil ini mengokohkan Milan di posisi kedua klasemen, sekaligus menjauhkan Juventus dari persaingan gelar.

Duel antara raksasa Italia ini berlangsung ketat dan alot sejak awal. Selain minimnya peluang gol, babak pertama juga diwarnai banyak pelanggaran. Tercatat, Juventus melakukan 13 pelanggaran dan Milan membuat empat.

Soal peluang, Juventus lebih dulu mendapat peluang lebih dulu melalui Diego di menit ke-13. Saat itu, ia berhasil menjangkau umpan Claudio Marchisio dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Milan

Selanjutnya, kedua kubu sama-sama gagal menciptakan peluang gol, sampai terjadinya gol Nesta di menit ke-29. Gol bermula dari sepak pojok Andrea Pirlo yang berujung krisis di tengah kotak penalti Juventus. Nesta berhasil menjangkau bola dan melesakkannya ke dalam jaring Alex Manninger.

Setelah itu, kedua kubu kembali terlibat tawar-menawar yang seret. Kali ini, Juventus nyaris memenangi tawar menawar, menyusul sepasang peluang yang diciptakan Fabio Cannavaro dan Giorgio Chiellini di menit ke-39. Sayang, usaha keduanya tak cukup kuat meruntuhkan keampuhan kibasan tangan Dida. Ini adalah peluang terakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus tampil lebih lebih solid. Selain mampu meredam ancaman Milan, mereka juga sukses menciptakan peluang gol lebih baik dari babak pertama.

Peluang di babak kedua ini dibuka oleh Chiellini di menit ke-52. Memanfaatkan umpan Cannavaro, Chiellini menyepak bola ke tengah atas gawang Milan, yang sayangnya masih bisa ditangkap Dida.

Milan belum memberikan ancaman, ketika Juventus membuat dua peluang gol melalui Alessandro Del Piero di menit ke-63 dan ke-66. Sayang, tak satu pun dari kedua tembakan Del Piero mengarah tepat ke sasaran.

Di tengah tekanan Juventus, Milan malah mampu menggandakan keunggulan berkat gol Ronaldinho di menit ke-72. Memanfaatkan sepak pojok Andrea Pirlo, Ronaldinho mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Manninger.

Usai gol itu, keadaan masih tak banyak berubah. Juventus masih tampak dominan dan Milan cuma berusaha mempertahankan posisi di lini tengah. Namun, lagi-lagi, Milan mampu memaksimalkan peluang kecil untuk meraih gol ketiga, yang dicetak Ronaldinho di menit ke-88.
Saat itu, setelah mendapat operan bola Mathieu Flamini, Ronaldinho yang berada di tengah kotak penalti, sempat mengontrol bola sebelum mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Juventus.

Juventus mencoba memberikan perlawanan di waktu yang tersisa. Sayang, Milan yang sudah menduga niat bangkit Juventus, berhasil mematahkan serangan dan mempertahankan keunggulan 3-0 hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Milan tetap bertahan di posisi kedua dengan 37 poin plus satu laga tunda. Milan kalah delapan angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Sementara itu, Juventus tersendat di posisi ketiga dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Manninger; Grygera, Cannavaro, Chiellini, Grosso; Salihamidzic (Del Piero 60), Felipe Melo, Poulsen (De Ceglie 63), Marchisio; Diego; Amauri

Milan: Dida; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso (Flamini 65), Pirlo, Ambrosini; Beckham, Borriello (Huntelaar 85), Ronaldinho


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: