Posted by: printin9 | January 15, 2010

PREDIKSI Liga Primer Inggris: Matchday 22

Stoke City vs. Liverpool


Kick Off 16 Januari 19.45 WIB


Stoke akan mencoba memanfaatkan keterpurukan Liverpool dengan meraih kemenangan kedua berturutan di awal tahun. The Reds akan coba menghibur diri dengan meraih kemenangan, meski tidak bisa memainkan semua pemain terbaiknya.

Steven Gerrard, Fernando Torres, dan Yossi Benayoun, cedera. Javier Mascherano kembali dari masa hukuman. Maxi Rodriguez kemungkinan membuat debutnya dengan kostum Liverpool. Di kubu Stoke, Tuncay Sanli meragukan, karena belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring. Penjaga gawang Thomas Sorensen kembali ke bawah mistar, setelah sembuh dari cedera jari.

Prediksi : Hasil seri layak bagi kedua tim.


Chelsea vs. Sunderland



Kick Off 16 Januari 22.00 WIB



Black Cats menyambangi Stamford Bridge dengan rekor sekali menang dari sebelas laga, dan sejak 1957 hanya satu kali mampu mengalahkan Chelsea di London. Namun Sunderland memiliki catatan mengesankan setiap kali bertemu big four; mengalahkan Arsenal dan Liverpool, dan menahan Manchester United di Old Trafford.

Chelsea tak diperkuat semua legiun Afrika, dan Nicolas Anelka yang cedera. Tidak hanya itu, mereka juga punya masalah dengan berlatih di ruang tertutup akibat salju tebal yang menutupi kamp latihan di Cobham. Sunderland akan menurunkan kembali Kenwyne Jones dan Kieran Richardson. Boudewijn Zenden masih harus menjalani tes untuk memastikan status cederanya.

Prediksi : Chelsea membawa pulang satu angka.


Man United vs. Burnley


Kick Off 16 Januari 22.00 WIB


Brian Law bukan nama asing di telinga fans Burnley. Namun ia butuh status baru di depan publiknya; pahlawan instant. Julukan ini hanya bisa disandangnya jika pulang dari Old Trafford dengan angka untuk Burnley. The Clarets punya kenangan manis di Old Trafford, yaitu mengalahkan MU 33 tahun lalu.

MU kembali diperkuat penjaga gawang Edwin van der Sar, tapi gelandang Darren Fletcher terkena hukuman akibat kartu merah saat menghadapi Birmingham. Nemanja Vidic memperlihatkan kemajuan, tapi belum bisa bermain. Burnley belum bisa diperkuat defender Tyrone Mears dan Stephen Jordan, akibat terkena hukuman. Steven Caldwell cedera.

Prediksi: MU meraih tiga angka lagi.



Portsmouth vs. Birmingham


Kick Off 16 Januari 22.00 WIB


Birmingham datang ke Fratton Park dengan maksud memperpanjang catatan tak terkalahkannya, menjadi 13 laga. Porstmouth akan meladeninya tanpa sejumlah legiun Afrika, dan kondisi keuangan yang kian mengenaskan.

Defender Younes Kaboul, yang diinginkan banyak klub, kembali berlatih setelah sembuh dari cedera ibu jari. Sedangkan gelandang Jamie O’Hara kembali ke Tottenham, karena masa peminjamannya telah habis. Birmingham tanpa Lee Carsley, yang harus absen enam pekan akibat cedera engkel. Michel, pemain yang baru diboyong dari Sporting Gijon, membuat debut dari bangku cadangan. Birmingham tampaknya masih akan menurunkan komposisi yang sama seperti dalam 10 laga sebelumnya.

Prediksi: Birmingham melanjutkan rekor tak terkalahkannya.


Tottenham vs. Hull City


Kick Off 16 Januari 22.00 WIB


Pelatih Harry Redknapp berharap laga ke-500 sepanjang kariernya sebagai pelatih di Liga Primer ini diwarnai kemenangan, agar dirinya tidak stress menghadapi tuduhan penyelewengan pajak. Sedangkan Hull termotivasi membalas kekalahan lima gol tanpa balas pada pertemuan pertama di KC Stadium.

Tottenham menghadapi persoalan serius sehubungan cedera yang dialami Alan Hutton, Benoit Assou-Ekoto, Aaron Lennon, dan Jonathan Woodgate. Namun Ledley King juga belum bisa bermain, sehingga Sebastian Bassong mengisi centre-back. Di kubu Hull, Jimmy Bullard belum siap kembali ke tim inti, tapi Dean marney dan Paul McShane kembali masuk skuad.

Prediksi: Spurs menang lagi.



Wolves vs. Wigan Athletic


Kick Off 16 Januari 22.00 WIB


Kedua tim relatif bernasib sama; terpuruk di tepi zona degradasi dengan masing-masing mengoleksi 19 poin. Bedanya, Wolves dikenal sebagai tim dengan koleksi gol paling sedikit. Wigan kebobolan paling banyak.

Wolves kemungkinan tampil dengan komposisi sedikit berbeda, sehubungan pemanggilan kembali Nenad Milijas dan Sylvan Ebanks-Blake. Namun striker Stefan Maierhofer absen akibat operasi hernia. Wigan kemungkinan menurunkan pemain barunya, Gary Caldwell. Sedangkan Steve Gohouri ditidak dipertimbangkan masuk starting line up. Wigan juga kembali diperkuat Mohamed Diame, setelah istirahat sebulan akibat cedera lutut.

Prediksi: Keduanya berpontensi main imbang.



Everton vs. Manchester City


Kick Off 17 Januari 24.30 WIB


Mungkin ini akan menjadi laga terakhir bagi defender Lucas Neill. Ia telah menyatakan setuju pindah ke Galatasaray, dan Everton tak keberatan melepasnya. Jika The Tofees bisa menang, laga ini akan menjadi kenangan indah bagi Neill, karena mengalahkan tim yang sedang naik daun.

Tuan rumah masih belum bisa memainkan Victor Anichebe, Mikel Arteta, Tony Hibbert, Phil Jagielka dan Jack Rodwell. Louis Saha bikin ulah dengan meminta gaji tinggi, jika Everton ingin memperpanjang kontraknya. Manchester City akan bermain dengan motivasi mempertahankan posisinya saat ini, yaitu di zona Liga Champions. Roberto Mancini dipastikan menghadapi tekanan hebat.

Prediksi : Everton berpotensi menahan laju City.



Aston Villa vs. West Ham


Kick Off 17 Januari 20.30 WIB


Aston Villa baru saja sukses mengalahkan Blackburn Roversi di semifinal Piala Carling. Namun, Martin O’Neill tetap menganggap perburuan ke zona Liga Champions jauh lebih penting. West Ham akan bermain dengan motivasi menjauhkan diri dari zona Liga Champions.

O’Neill melakukan sejumlah perubahan sejak laga melawan Liverpool. Perubahan itu membawa dampak positif, dan kemungkinan akan dilanjutkan dalam laga ini. Artinya, penjaga gawang Brad Friedl, John Carew, dan Luke Young, akan menjadi andalan. Sedangkan West Ham tidak punya striker senior sejak Guilerme Franco didakwa cedera. Freddie Sears akan membuat debutnya sebagai starter di Liga Primer. Sedangkan Scott Parker dan Mark Noble diragukan bisa memperkuat West Ham.

Prediksi : Villa menang lagi. West Ham ke zona degradasi.



Blackburn Rovers vs. Fulham


Kick Off 17 Januari 22.00 WIB


Kabar yang beredar di Ewood Park menyebutkan Blackburn kalah lagi, pelatih Sam Allardyce kehilangan kursinya. Ia kian tidak disukai di ruang ganti, dan manajemen merasa perlu melakukan peninjauan. Namun Allardyce bisa berharap banyak dalam laga ini, karena Fulham mengalami sindrome pasca Natal.

Lars Jacobsen diragukan bisa memperkuat Blackburn, tapi Gael Givet telah kembali berlatih setelah cedera kepala. El Hadji Diouf masih menjalani hukuman. Fulham mendapat tambahan tenaga dengan pulihnya Brede Hangeland, tapi Cottager tanpa Bobby Zamora dan defender John Pantsil.

Prediksi : Blackburn meraih tiga angka.



Bolton Wanderers vs. Arsenal


Kick Off 17 Januari 23.00 WIB


Owen Coyle menikmati kemenangan atas Arsenal ketika masih menjadi pemain dan pelatih Burnley. Kini, apakah dia akan melakukan hal serupa bersama Blakcburn.

Coyle diwariskan tim yang kehilangan kepercayaan diri. Ia berusaha memperbaikinya. Menjamu Arsenal di depan publiknya, Coyle dipastikan telah bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Di kubu Arsenal, Sol Campbell kemungkinan belum dipasang kali pertama sejak kembali ke Emirates Stadium. Kapten Cesc Fabregas telah kembali. Gael Clichy juga telah sembuh dari cedera punggung.

Prediksi: Arsenal membawa pulang tiga angka.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: