Posted by: printin9 | January 16, 2010

Prediksi La Liga Spanyol Jornada 18

Osasuna vs. Espanyol


Kick Off 17 Januari 00.00 WIB


Dani Osvaldo, striker pinjaman dari Bologna, kemungkinan membuat debutnya di Pamplona. Ia diharapkan mengangkat produktivitas lini depan Espanyol, dan pulang dari kandang Osasuna dengan tiga angka. Di kubu Osasuna, pelatih Jose Antonio Camacho melihat pertemuan dengan Espanyol sebagai laga esensial, dalam upayanya menjauh dari zona degradasi.

Espanyol datang tanpa playmaker Ivan de la Pena, Juan Forlin, dan Joan Verdu. Shunsuke Nakamura belum bisa menyesuaikan diri dengan sepakbola Spanyol. Veteran Raul Tamudo mandul di lini depan, dan mungkin tak akan dimainkan. Osasuna tidak akan diperkuat Oier Sanjurjo, tapi Sergio Fernandez telah kembali, dan Javad Nekounam kembali dari masa hukuman.

Prediksi : Kedua tim harus puas main imbang.



Ath Bilbao vs. Real Madrid


Kick Off 17 Januari 02.00 WIB


Manuel Pellegrini menyebut perjalanan ke San Mames sebagai bigest test. Ia memastikan publik Basque akan menyambutnya dengan sikap permusuhan. Laga akan diwarnai intimidasi penonton tuan rumah terhadap pemain Los Blancos, dan Bilbao berupaya memanfaatkan situasi.

Madrid tanpa sejumlah pemain kuncinya, terutama Gonzalo Higuain yang mengalami cedera. Namun ini kesempatan emas bagi Karim Benzema untuk bersinar. Lassana Diarra dan Sergio Ramos kembali dari masa hukuman, dan akan menjadi starter. Di kubu tuan rumah, pelatih Joaquin Caparros masih belum bisa memainkan Aitor Ocio, Iban Zubiaurre dan Inaki Munoz. Namun Gaizka Toquero dan Joseba Etxeberria telah bisa berlaga.

Prediksi : Madrid membawa pulang satu angka dari San Mames.



Barcelona vs. Sevilla


Kick Off 17 Januari 04.00 WIB


Entah apa yang ada di benak Pep Guardiola ketika kali ketiga dalam dua pekan bertemu Sevilla — yang mendepak Bracelona dari Copa Del Rey. Yang pasti, Guardiola belajar banyak dari kegagalan pertamanya sebagai pelatih, agar tidak terjadi efek domino dan mengakhiri musim tanpa satu gelar pun di tangan. Sevilla akan tiba di Camp Nou kali kedua dengan bekal moral sangat tinggi, dan motivasi menang lagi.

Guardiola dipastikan menurunkan skuad terbaiknya, karena terbebani target mengamankan posisinya di puncak klasemen. Sevilla tanpa Frederic Kanoute dan Didier Zokora, yang mengikuti Piala Afrika. Luis Fabiano telah kembali berlatih, tapi belum bisa dimainkan. Sebastien Squillaci dan Diego Perotti cedera. Meski demikian Manolo Jimenez optimistis timnya bisa memperbaiki posisinya di klasemen, setelah tiga kali menelan kekelahan di Primera Liga Spanyol.

Prediksi : Barca menang susah payah.



Almeria vs. Tenerife


Kick Off 17 Januari 23.00 WIB


Di dua laga pertamanya bersama Almeria, pelatih Juan Manuel Lillo cukup mampu memberikan hasil positif. Menang atas Xerez dan menahan Villarreal. Ia akan mencoba melanjutkannya saat menjamu Tenerife. Di sisi lain, Tenerife punya catatan buruk di Estadio Mediterraneo, tak pernah menang sepanjang sejarah.

Almeria masih kehilangan Fabian Vargas. Kulu Uche bertugas di Piala Afrika. Chico telah kembali dari masa hukuman, tapi hanya membuat Lillo kesulitan mengatur komposisi. Tenerife kemungkinan akan mengubah pendekatannya, dengan tidak bermain menyerang seperti ketika menjamu Barcelona dan kalah dengan lima gol tanpa balas. Terlebih kapten Marc Betran absen. Tapi Tenerife mendapat tambahan tenaga dengan pulihnya Omar Ramos dan Manolo Martinez.

Prediksi: Almeria menang dengan selisih satu gol.



Málaga vs. Getafe


Kick Off 17 Januari 23.00 WIB


Malaga masih di zona degradasi. Tapi sejak dikalahkan Valencia, awal November 2009, The Andalusians tak terkalahkan di delapan laga Primera Liga. Sayangnya, hanya dua kali Malaga bisa memenangkannya. Getafe datang ke Estadio La Rosaleda dengan motivasi meraih tiga angka, untuk merangsek ke zona Liga Europa.

Juan Ramon Lopez Muniz, pelatih Malaga, punya obsesi lain; membalas kekalahan di Copa del Rey atas tim yang sama. Miku, yang baru saja dibeli Getafe dari Valencia, akan bermain untuk Malaga sampai akhir musim. Di kubu Getafe, Derek Boateng, Jaime Gavilan, dan David Belenguer, dipastikan cukup fit untuk berlaga setelah absen di Copa del Rey.

Prediksi : Getafe kehilangan angka, dan tertahan di posisinya saat ini.



Mallorca vs. Deportivo


Kick Off 17 Januari 23.00 WIB


The Islander diprediksi akan memperpanjang statusnya sebagi jago kandang, dan kembali ke zona Liga Champions. Deportivo mungkin akan menjadi lawan sulit bagi Mallorca, karena pengalamannya memenangkan empat dari delapan laga tandang.

Pelatih Gregoria Maranzano akan menurunkan skuad terbaiknya, sehubungan tidak adanya pemain yang cedera sepulang dari laga Copa del Rey. Deportivo kehilangan Andres Guardado dan Sergio Gonzales, yang membuat pelatih Miguel Angel Lotina harus mengubah pendekatannya.

Prediksi : Mallorca menang lagi di Son Moix.



Santander vs. Valladolid


Kick Off 17 Januari 23.00 WIB


Sejak kembali ke Cantabrians, pelatih Miguel Angel Portugal memperlihatkan efek dramatis bagi Rancing Santander. Ia mengemas empat kemenangan dari lima laga, dan yang paling penting adalah kemenangan di Sevilla. Valladolid sebaliknya. Mereka seolah baru belajar berlaga di Primera Liga, dan pekan lalu dipecundangi Atletico Madrid empat gol tanpa balas.

Striker belia Sergio Canales akan kembali menjadi andalan di lini depan, sebelum meninggalkan Santander untuk bermain di Santiago Bernabeu. Valladolid memperoleh tambahan tenaga dengan kembalinya Sisi dari istirahat tiga bulan akibat cedera. Namun pelatih Jose Luis Mendilibar tetap gundah timnya tak bisa bangkit, dan menjauh dari zona degradasi.

Prediksi : Santander menang dengan satu atau dua gol.



Zaragoza vs. Xerez


Kick Off 17 Januari 23.00 WIB


Antonio Poyatos akan memulai tugasnya menyelamatkan Xerez pekan ini, dengan bertandang ke Estadio La Romareda — kandang Real Zaragoza. Mungkin terlalu berlebihan jika fans Xerez berharap membawa pulang tiga angka. Di kubu Zaragoza, Albert Celades akan mencoba menggunakan laga ini untuk mengeluarkan klub dari zona degradasi.

Poyatos menghadapi banyak keterbatasan. Ia tak punya banyak opsi di lini depan, dan kehilangan Francis — yang cedera panjang — di lini belakang. David Prieto juga akan absen sebulan. Celades juga menghadapi persoalan pelik. Sergio Garcia meragukan. Luis Carlos Cuartero, David Generelo dan Carlos Diogo, absen. Javier Paredes terkena hukuman.

Prediksi : Zaragoza berpotensi meraih tiga angka.



Atl Madrid vs. Sporting Gijon


Kick Off 18 Januari 01.00 WIB


Tiago Mendes kemungkinan membuat debutnya di Vicente Calderon pekan ini, tapi Los Rojiblancos harus memulai hidup tanpa Maxi Rodriguez. Kedatangan Tiago, dan kepergian Maxi, membuat pelatih Quique Sanchez Flores harus berpikir keras menyusun kembali skuadnya.

Sporting Gijon pekan lalu mengakhiri catatan buruknya di empat laga, dengan mengalahkan Getafe 1-0. Namun Gijon berpotensi merosot, karena Villarreal terus menekannya dari bawah dengan serangkaian hasil bagus.

Prediksi : Los Rojiblancos menang lagi.



Valencia vs. Villarreal


Kick Off 18 Januari 03.00 WIB


Meski terpisah jarak terlalu jauh; Valencia di peringkat tiga dan Villarreal di posisi 10, tapi inilah big match pekan ini. Los Che terobsesi terus menekan Real Madrid, karena relatif aman dari tekanan Deportivo La Coruna, Sevilla, dan Mallorca. Villarreal ingin mempertahankan performa impresifnya agar terus mendekat ke zona Liga Europa.

Unai Emery dipastikan menurunkan skuad terbaiknya. Ia tidak punya pemain cedera, dan punya banyak opsi di semua lini. Yellow Submarine kehilangan Javi Venta akibat cedera. Gonzalo Rodriguez juga belum bisa bermain sekali lagi.

Prediksi : Los Che berpotensi kehilangan angka.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: