Posted by: printin9 | January 17, 2010

Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Italia Giornata 20

Roma 3-0 Genoa


Tak sia-sia Roma meminjam striker Luca Toni dari Bayern Munich. Terbukti pemain timnas Italia itu menumbang dua gol kemenangan Giallorossi 4-0 atas Genoa, Minggu (17/1) malam WIB.

Roma memasang Luca Toni dan Mirko Vucinic sebagai starter duet penyerang dengan didukung Simone Perrotta, Rodrigo Taddei, David Pizarro, dan Matteo Brighi di barisan gelandang. Sementara itu, Genoa memiliki ambisi untuk menghapus memori buruk usai kalah 2-1 dari Catania di kandang sendiri di ajang Copa Italia pertengahan pekan ini. Mereka memasang David Suazo, Giandomenico Mesto, dan Giuseppe Sculli di barisan penyerang.

Roma ternyata lebih memiliki kualitas serangan yang lebih bagus ketimbang tim tamu. Perrotta membuat Roma unggul di menit ke-17 setelah menyambut umpan dari sisi kiri yang disodorkan Pizarro. Kiper Bologna Marco Amelia tak kuasa menghadang.

Publik Roma terkagum dengan aksi menawan Toni sesaat jelang turun minum. Berawal dari gocekan Vucinic dari sisi kanan yang kemudian memberikan umpan ke depan gawang, dengan mudah Toni menceploskan bola sehingga membuat Roma unggul 2-0.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-59, Toni kembali mencetak gol. Tendangan bebas Vucinic dari sisi kanan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Toni melalui sundulan kepalanya.

Dengan kemenangan ini, Roma bisa bernafas lega karena memiliki peluang besar untuk mengamankan posisi di empat besar klasemen Serie A Italia. Bahkan, mereka baru saja menyingkirkan Juventus di tangga ketiga. Bianconeri kalah 1-0 di kandang Chievo pada saat yang bersamaan.


Fiorentina 1-2 Bologna


Henry Gimenez membuat kubu tuan rumah Fiorentina terkejut. Ya, gol Gimenez membuat tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi, Bologna, memimpin saat babak pertama memasuki menit ke-27. Tim tamu kembali unggul menjadi 2-0 lima menit jelang istirahat babak kedua melalui aksi Marco Di Vaio.

Enam menit memasuki babak kedua, Adrian Mutu sempat membuat kubu La Viola mengejar ketertinggalan gol. Tapi, hingga pertandingan usai tidak ada gol lagi yang tercipta. La Viola harus bersedih karena kalah 2-1 di kandang sendiri.

Dengan hasil ini, Fiorentina harus terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Serie A.

Parma 0-0 Udinese


Kekecawaan Parma dalam mengawali kompetisi 2010 ini kian berlanjut. Mereka kembali gagal menuai kemenangan. Kali ini mereka bermain imbang tanpa gol dengan Udinese di kandang sendiri.


Sampdoria 1-1 Catania


Tim tamu catania sempat memimpin lebih dulu di menit ke-14 melalui gol Cristian Llama. Tapi, Sampdoria bisa mengimbangi menjadi 1-1 melalui penalti yang diciptakan Giampaolo Pazzini. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, dan mereka harus puas berbagi angka.


Atalanta 3-0 Lazio


Lazio harus menelan kekalahan pahit 3-0 di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri D’Italia. Dua gol cepat kapten Cristiano Doni, masing-masing di menit ke-5 dan 9, membuat tim tuan rumah menatap kemenangan dengan mudah. Usaha Lazio untuk mengejar ketertinggalan sia-sia. Pertahanan mereka justru digedor ketiga kalinya melalui aksi Simone Padoin sepuluh menit jelang turun minum.

Dengan kekalahan ini, Lazio kian deket dengan zona degradasi. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Atalanta yang berada di posisi 18.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: