Posted by: printin9 | February 15, 2010

Barca Menderita Kalah 2-1 Dari Atletico Madrid

BeritaBola-Barcelona gagal memperlebar jarak dengan saingan abadinya Real Madrid dalam persaingan memperebutkan titel La Liga Spanyol. Harapan untuk melebarkan jarak poin tak tercapai karena Barca menderita kalah 2-1 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon, Senin (15/2) dinihari WIB.

Sekarang, Barca hanya unggul dua poin dengan Real Madrid setelah Madrid sukses mengalahkan Xerez 3-0 di pertandingan Sabtu. Tak hanya itu. Kekalahan dari Atletico merupakan yang pertama yang dialami Barca di kompetisi.

Atletico yang butuh kemenangan untuk memperbaiki posisinya agar terhindar dari ancaman degradasi melakukan start buruk. Kiper De Gea nyaris melakukan kesalahan saat berusaha mengamankan bola dari tendangan yang tidak membahayakan.

Barca kemudian melakukan pergantian pemain yang cukup cepat saat Seydou Keita ditarik keluar karena cedera. Namun, Barca tetap mampu menguasai lini tengah.

Sempat bermain buruk di menit awal, Atletico dengan cepat bangkit dan memberi perlawanan terhadap Barca. Bahkan mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Striker Diego Forlan berhasil menyelesaikan umpan silang dari Joe Reyes.

Setelah gol itu, Atletico bermain dengan semangat tinggi. Mereka nyaris memperbesar keunggulannya melalui striker Sergio Aguero yang lolos dari jebakan offside. Namun, ia gagal melakukan penyelesain akhir karena bola keburu dibuang pemain lawan.

Tuan rumah akhirnya berhasil menambah gol. Kali ini, Simao yang memperbesar keunggulan Atletico setelah mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-22.

Tertinggal 2-0 tak membuat moral pemain Barca ambruk. Mereka tetap bermain menyerang dan berusaha mengejar ketinggalannya.

Usaha keras pasukan Pep Guardiola membuahkan hasil. Dalam tempo lima menit, Barca memperkecil ketinggalannya melalui Zlatan Ibrahimovic.

Barca kembali melakukan tekanan setelah mencetak gol. Namun, De Gea tampil menawan dan melakukan penyelamatan terhadap ancaman dari Ibrahimovic.

Di babak kedua, Atletico tampil lebih baik dan menguasai pertandingan. Aguero beberapa kali mengancam pertahanan Barca. Termasuk saat striker Argentina ini dijatuhkan Carles Puyol di kotak penalti. Namun, wasit membiarkan insiden itu dan tak menghadiahkan penalti kepada Atletico.

Selama 20 menit terakhir, Barca makin meningkatkan serangannya. Hanya, upaya mereka selalu gagal karena pertahanan Atletico yang solid.

Meski demikian, suporter tuan rumah sempat waswas karena Atletico mendapat tekanan menjelang berakhirnya pertandingan. Beruntung, Atletico berhasil mempertahankan keunggulannya.

Susunan pemain

Atletico: 43 David De Gea (G), 18 Alvaro Dominguez Soto (CD-L), 21 Luis Perea (CD-R), 3 Antonio López (LB), 17 Tomas Ujfalusi (RB), 12 Paulo Assuncao (CM-L), 5 Tiago (CM-R), 20 Simão (LM), 19 José Antonio Reyes (RM) (Valera ’88), 7 Diego Forlan (CF-L) (Jose Jurado ’82), 10 Sergio Aguero (CF-R)

Barca: 1 Víctor Valdés (G), 18 Gabriel Milito (CD-L), 15 Seydou Keita (CD-R) (Pedro ‘7), 19 Maxwell (LB), 5 Carles Puyol (RB), 16 Sergi Busquets (CM), 8 Andrés Iniesta (LM), 6 Xavi (RM), (Bojan Krkic ’71), 35 Jeffrén Suárez (ST) (Marc Bartra ’61), 9 Zlatan Ibrahimovic (LF), 10 Lionel Messi (RF)

Hasil dan Klasmen Liga Spanyol baca DISINI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: