Posted by: printin9 | February 16, 2010

Data Dan Fakta Milan Vs MU Dan Lyon Vs Real Madrid

AC Milan – Manchester United

– Leonardo menjadi satu-satunya pelatih yang baru merasakan menembus fase gugur Liga Champions. Partai melawan Manchester United akan menjadi partai ketujuhnya menangani AC Milan di Liga Champions. Bandingkan dengan Alex Ferguson yang sudah 159 kali memimpin Manchester United di Liga Champions.

– Jika David Beckham dimainkan, maka pertandingan ini akan menjadi pertandingan pertamanya sejak 20 Februari 2007, di mana saat itu ia masih membela Real Madrid. Beckham sejauh ini tercatat telah tampil 77 kali di Liga Champions dan mencetak 14 gol untuk Manchester United.

– Tak hanya David Beckham saja yang akan bertemu mantan rekan-rekannya, Filippo Inzaghi dan Gianluca Zambrotta juga akan bereuni kecil dengan Edwin Van Der Sar, yang mana ketiganya sempat satu tim di Juventus di tahun 1999-2001. Van Der Sar juga akan bersua dengan Clarence Seedorf, rekannya di Ajax Amsterdam saat memenangi Liga Champions 1995.

– Manchester United mengantungi catatan tidak terkalahkan dalam 15 partai terakhir mereka di Liga Champions. kekalahan terakhir mereka adalah di San Siro, saat ditekuk AC Milan 3-0 pada 2 Mei 2007. – Jika bisa terhindar dari kekalahan dari AC Milan, Manchester United akan mengukir rekor baru di Eropa sebagai tim yang tak tersentuh kekalahan secara beruntun di partai tandang. Saat ini, Manchester United masih bersanding bersama Ajax dan Lazio.

Olympique Lyon – Real Madrid

– Di tahun 2010, Olympique Lyon hanya satu kali tersentuh kekalahan yaitu di Piala Liga Prancis. Sisanya, di tujuh partai, Lyon meraih enam kemenangan dan satu seri.

– Lyon memiliki catatan yang bagus tiap menghadapi Real Madrid. Dalam dua pertemuan terakhir di kandang sendiri, Lyon menang dengan gawang mereka tetap perawan, yakni 3-0 di fase grup musim 2005/06, dan 2-0 di fase grup 2006/07. Sementara partai di Spanyol berkesudahan seri.

– Real Madrid juga memiliki rekor yang tidak bisa dibanggakan dalam pertemuannya dengan tim Ligue 1 Prancis di fase gugur. Melawan AS Monaco di perempat-final Liga Champions 2003/04 dan PSG di babak delapan besar Piala UEFA 1992/93 dan Piala Winners 1993/94, Real Madrid selalu kalah.

– Partai dinihari nanti akan menjadi partai pertama Karim Benzema melawan tim lamanya, Lyon, jika dimainkan. Sebelumnya, Benzema sudah mencatat 112 penampilan untuk Lyon dan mencetak 43 gol. Mahamadou Diarra juga sempat membela Lyon dengan 121 kali tampil natara 2002-2006 sebelum hijrah ke Real Madrid.

– Pelatih Manuel Pellegrini dan Claude Puel sebelumnya sudah sempat bertemu. Pellegrini saat masih menukangi Villarreal dan Puel menangani Lille. Hasilnya, di fase grup Piala UEFA 2005/06, Villarreal unggul 1-0 di kandang sendiri dan menahan seri Lille di Prancis.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: