Posted by: printin9 | February 23, 2010

Liga Champions: Preview Barcelona Vs Stuttgart

BeritaSepakBola-Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan kembali digelar. Selasa 23 Februari 2010 (Rabu dini hari WIB) akan saling berhadapan Stuttgart kontra Barcelona di Mercedes-Benz Arena, Jerman.

Sayangnya Barca akan kehilangan beberapa pemain intinya. Eric Abidal dan Seydou Keita dipastikan absen dalam melawan tuan rumah. Selain itu Dani Alves dan Xavi Hernandez masih diragukan untuk tampil. Meski terlihat pincang, Lionel Messi terlihat optimis bisa menangani perlawanan Stuttgart.

“Kami sudah membuat sejarah, tapi kami tidak ingin berhenti dengan apa yang sudah kami lakukan,” kata Messi dikutip dari Goal, Senin 22 Februari 2010.

“Kami memiliki tim yang hebat dan kami harus mengambil keuntungan dari itu,” tambahnya.

Beruntung buat Barca, kepincangan skuad diganti dengan suasana positif pasca mengalahkan Racing Santander 4-0 di lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Andres Iniesta, Thierry Henry, Rafael Marquez, dan Nascimento mencetak keempat gol El Barca.

“Kalau kami tetap bekerja keras, selangkah demi selangkah, kami akan menghasilkan lebih. Hanya itu motivasi yang kami butuh,” jelas Messi.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, ada satu pemain yang memiliki pengalaman pernah menghadapi Barca. Dialah kiper Jens Lehmann yang di final Liga Champions musim 2005/06 diusir wasit saat melawan Carlos Puyol cs. Saat itu, Lehmann masih berstatus pemain Arsenal dan akhirnya kalah tipis 1-2 atas El Barca.

Data dan Fakta Barcelon Vs Stuttgart:

– Barcelona tak terkalahkan di sembilan partai tandang mereka di Liga Champions, di mana empat berakhir dengan kemenangan dan sisanya seri.

– Barcelona juga tak tersentuh kekalahan tiap melawat ke Jerman di enam pertemuan terakhir. Enam lawatan mereka berakhir dengan empat kemenangan dan dua seri.

– VfB Stuttgart hanya sekali meraih kemenangan saat menghadapi tim asal Spanyol dari 11 pertemuan, yaitu saat melawan Real Sociedad di perempat-final Piala UEFA 1988/89.

– Dalam karir kepelatihannya, Christian Gross sudah delapan kali memimpin timnya menghadapi wakil Spanyol, termasuk saat menukangi FC Basel dan Grasshopper. Hasilnya, satu kemenangan, dua seri dan lima kalah.

Prediksi: Barcelona akan raih poin penuh walaupun agak kesulitan meladeni permainan defensif Stuttgart.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: