Posted by: printin9 | February 23, 2010

Rooney dan Owen Beri Kemenangan MU 3-0 Atas West Ham

BeritaSepakBola-Dua gol dari Wayne Rooney dan satu dari Michael Owen membawa Manchester United meraih poin penuh atas West Ham United. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils menekuk The Hammers dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, Rabu (24/2/2010) dinihari WIB, gol pertama MU lahir lewat Rooney, yang mana diawali umpan lambung Dimitar Berbatov yang berdiri di sisi kanan pertahanan West Ham. Umpan tersebut kemudian diterima oleh Antonio Valencia yang berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti.

Dengan satu sentuhan, Valencia menirimkan crossing ke depan gawang West Ham di mana Rooney telah berdiri. Lewat satu sundulan, penyerang internasional Inggris itu membobol jala Robert Green. MU unggul 1-0 dan itu adalah gol ke-22 Rooney di Premier League musim ini.

Di babak kedua, tepatnya menit 55, Rooney kembali mendulang gol. Prosesnya hampir mirip dengan gol pertama. Berawal dari umpan terobosan Berbatov, bola kemudian diterima oleh Valencia. Nama terakhir pun langsung mengirimkan umpan lambung ke arah gawang.

Dengan tenang, Rooney menyambut umpan tersebut dengan sebuah sundulan. Gawang West Ham lalu kembali bobol.

Usai mencetak dua gol, Rooney kemudian ditarik keluar pada menit 78. Tempatnya digantikan oleh Michael Owen. Dan dari penyerang bernomor punggung 7 itulah gol ketiga MU lahir.

Berawal dari umpan umpan terobosan Paul Scholes di depan kotak penalti West Ham, Owen dengan cerdik memanfaatkan celah tak terlihat di pertahanan tim tamu. Setelah menerima bola dari Scholes, ia pun melepaskan satu sontekan dengan kaki kanan. Green harus memungut bola kembali dari gawangnya dan MU unggul 3-0.

Scholes kemudian sempat mengancam pertahanan West Ham pada menit ke-87. Membawa sendirian hingga ke dalam kotak penalti, gelandang veteran MU ini kemudian melepaskan sebuah sepakan kaki kanan. Sial baginya, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat MU meraih tambahan tiga poin, membuat koleksi nilai mereka kini bertambah menjadi 60. Mereka tertinggal satu poin dari si pemuncak klasemen, Chelsea.

Sementara bagi West Ham, hasil ini tak mebgubah posisi mereka. Pasukan arahan Gianfranco Zola ini masih terpaku di posisi 13 dengan raihan nilai 27.

Susunan Pemain

Manchester United: Ben Foster, Nemanja Vidic, Wes Brown, Patrice Evra, Gary Neville, Anderson (Park Ji-Sung 19), Paul Scholes, Darron Gibson, Antonio Valencia, Wayne Rooney (Michael Owen 78), Dimitar Berbatov (Mame Biram Diouf 78).

West Ham United: Robert Green, Matthew Upson, James Tomkins, Jonathan Spector, Julien Faubert, Mark Noble, Radoslav Kovac, Alessandro Diamanti (Kieron Dyer 75), Valon Behrami (Jack Collison 63), Carlton Cole, Guillermo Franco (Mido 45).

Lihat cuplikan gol-gol pertandingannya :


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: