Posted by: printin9 | February 24, 2010

Liga Champions: Inter Milan Jinakkan Chelsea 2-1 di Giuseppe Meazza

BeritaSepakBolaInter Milan mengantungi modal penting untuk lawatan mereka ke kandang Chelsea dua minggu lagi, setelah berhasil menang dengan skor 2-1 di leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (25/2) dinihari WIB.

Adalah Esteban Cambiasso yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Inter Milan di pertandingan ini lewat golnya di menit 55.

Tampil di Giuseppe Meazza, Inter Milan sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Diego Milito adalah pemain yang membawa Inter Milan unggul setelah mampu mencuri kesempatan untuk melepas tendangan keras dari jarak dekat ke arah tiang dekat. 1-0 untuk Inter Milan.

Di menit 15, Didier Drogba nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan bebasnya, yang hanya tipis melebar dari gawang.

Di menit 34, Samuel Eto’o mendapat peluang mencetak gol saat Wesley Sneijder mengirim bola matang untuknya. Akan tetapi, ia tidak bisa menyontek bola dengan tepat via kaki kirinya.

Baru di babak kedua, tepatnya di menit 51, Chelsea bisa menyamakan kedudukan. Branislav Ivanovic yang merangsek masuk ke kotak penalti Inter Milan kehilangan bolanya, yang kemudian jatuh ke kaki Salomon Kalou. Pemain asal Pantai Gading itu langsung melepas tendangan keras yang gagal diselamatkan Julio Cesar. Skor berubah menjadi 1-1.

Tapi kedudukan itu tak bertahan lama. Di menit 55, Esteban Cambiaso membawa Inter Milan memimpin lagi lewat dua kali usaha, di mana tendangan pertamanya berhasil diblok Ivanovic, tapi tidak di usaha kedua.

Frank Lampard menguji Julio Cesar dengan tendangan kerasnya di menit 65. Kiper asal Brasil itu sukses menghadang bola yang mengarah ke gawangnya.

Chelsea terus menekan Inter Milan di sisa waktu yang ada, akan tetapi tak ada lagi gol tercipta dari tim tamu. Situasi yang sama juga dialami Inter Milan hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Inter Milan memiliki modal bagus untuk bisa melangkah ke perempat-final Liga Champions. Mereka butuh, minimal, hasil seri untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Sementara Chelsea, yang akan menjadi tuan rumah di leg kedua dua minggu lagi, butuh kemenangan 1-0, atau meraih keunggulan dengan dua gol, untuk bisa lolos ke perempat-final.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar, Walter Samuel, Lucio, Javier Zanetti, Maicon, Esteban Cambiasso, Welsey Sneijder, Thiago Motta (Mario Balotelli 58), Dejan Stankovic (Sulley Muntari 84), Diego Milito, Samuel Eto’o (Goran Pandev 68)

Chelsea: Petr Cech (Henrique Hilario 62), John Terry, Ricardo Carvalho, Branislav Ivanovic, John Obi Mikel, Florent Malouda, Frank Lampard, Michael Ballack, Salomon Kalou (Daniel Sturridge 78), Didier Drogba, Nicolas Anelka



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: