Posted by: printin9 | March 4, 2010

ISL: Persiba Sukses Raih Poin Penuh di Kandang Persela

BeritaSepakBola– Persiba Balikpapan sukses merebut poin penuh saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Kamis 4 Maret 2010. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Beruang Madu.

Tambahan tiga poin membut Persiba naik ke posisi 2 klasemen sementara ISL menggusur Persipura Jayapura. Dengan koleksi 42 poin dari 22 laga, Tim Beruang Madu kini menempel Arema Indonesia.

Memasuki babak pertama, Persela dan Persiba sama-sama bermain terbuka. Namun, buruknya kondisi lapangan Stadion Surajaya, Lamongan, akibat hujan membuat permainan kedua tim tidak maksimal. Hingga turun minum skor 0-0 tidak juga berubah.

Di babak kedua, kedua tim belum juga mengendurkan serangannya. Persela langsung mendapat peluang emas pada menit ke-53 setelah Tomoaki Komorida dilanggar oleh Robertino Pugliara di dekat kotak penalti Persiba.

Sayang, peluang ini tak mampu dimaksimalkan oleh tuan rumah. Kreasi tendangan bebas yang dilakukan oleh Persela justru membuat Tomoaki bingung saat berniat mengeksekusi bola. Bola pun langsung diserobot pemain Persiba sebelum akhirnya dihalau menjauhi daerah pertahanan.

Dua menit kemudian, giliran Persiba yang mengancam gawang tuan rumah. Namun, tendangan Julio Lopez kembali melebar di sisi kanan gawang Persela.

Keasyikan menyerang, Persela justru lengah dalam bertahan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Persiba untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-82, publik tuan rumah dibuat terdiam oleh aksi gemilang Hendro Siswanto. Pemain muda Beruang Madu itu sukses menjangkau umpan lambung J-Lo dan langsung membawanya ke kotak penalti Persela.

Pemain bertahan Persela, FX Yanuar coba menghentikan laju Hendro. Namun, Hendro berlari lebih cepat dan berhasil mengecoh kiper Choirul Huda. Skor 1-0 untuk Persiba.

Suporter Persela, LA Mania sangat kecewa melihat timnya ketinggalan. Sebagian penonton bahkan memilih untuk meninggalkan Stadion Surajaya sebelum pertandingan usai.

Sedangkan penonton yang tinggal di stadion kompak meminta Widodo C Putro turun dari jabatannya. Mereka menyuarakannya lewat nyanyian hingga pertandingan usai.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: